Zakat Sedekah Wakaf
×
Masuk
Daftar
×

Menu

Home Tentang Kami Program Laporan Mitra Kami Kabar Daqu Sedekah Barang

Mulai #CeritaBaik Kamu Sekarang

Rekening Zakat Rekening Sedekah Rekening Wakaf

Alamat

Graha Daarul Qur'an
Kawasan Bisnis CBD Ciledug Blok A3 No.21
Jl. Hos Cokroaminoto
Karang Tengah - Tangerang 15157 List kantor cabang

Bantuan

Call Center : 021 7345 3000
SMS/WA Center : 0817 019 8828
Email Center : layanan@pppa.id

Ahlan wa Sahlan, Calon Donatur dan Santri Ponpes Daqu Lampung

02 November 2011
Image

Kholid salah satu dari sejumlah remaja yang berminat nyantri di Pondok Pesantren Daarul Qur’an Lampung Selatan. ‘’Sudah ada sepuluh calon santri yang mau daftar,’’ ungkap Yushar, pengurus tanah milik Keluarga Ny Fauziah Jalil di Desa Kota Agung, Kecamatan Tegineneng, Kabupaten Pesawaran, Propinsi Lampung Selatan.

Tanah seluas 3 hektar dengan nilai lebih Rp 1 Milyar itulah, yang diwakafkan Ny Jalil kepada PPPA Daqu untuk dijadikan lokasi pembangunan Pondok Pesantren Daarul Qur’an. ‘’Ini tanah wakaf yang luar biasa,’’ ucap Tarmizi, Direktur Eksekutif PPPA Daarul Qur’an. Lokasinya strategis, di pinggir jalan raya Masgar-Tegineneng, dan berjarak sekitar 7 km dari Bandara Raden Intan II Bandar Lampung. Di dalamnya sudah ada Masjid Nurul Amal nan cantik.

Dengan modal beberapa belas juta hasil sedekah jamaah setempat, pada Selasa, 26 Juli 2011, Ustadz Yusuf Mansur melakukan peletakan batu pertama pembangunan pesantren di lahan itu. ‘’Urusan selanjutnya, diatur PPPA,’’ kata Ustadz Yusuf seperti ditirukan Tarmizi sambil tersenyum.

Ia menjelaskan, saat ini di atas lahan seluas 2000 meter persegi mulai dibangun asrama putra berkapasitas 200 santri, guest house, ruang makan, kantin, serta beberapa saung untuk muraja’ah Qur’an para santri.

‘’Sisa lahan segera diproduktifkan dengan ditanami tetumbuhan sebagai bahan baku ekspor. Ini sekaligus sebagai laboratorium ketrampilan para santri,’’ kata Tarmizi, sambil menambahkan bahwa pembangunan kompleks asrama ini dianggarkan sekitar Rp 2 Milyar.

‘’Insya Allah, Pebruari nanti bangunan kantor sudah siap,’’ ucap Solikun, pelaksana pembangunan pesantren. Sedang bangunan lain, diperkirakan kelar dalam rentang waktu setahun lebih.

Dengan dukungan para donatur, Tarmizi yakin pembangunan pondok pesantren yang akan menjadi salah satu ikon Propinsi Lampung Selatan, ini akan berjalan sesuai rencana.

‘’Insya Allah, kami optimis pembangunan pondok di Lampung Selatan ini sesuai dengan yang kita harapkan. Kami yakin dengan dukungan para donatur, sebagaimana halnya dalam pembangunan Pondok Pesantren Daqu Tangerang dan Cikarang,’’ tutur Tarmizi.

Ustadz Abdul Rochimi, Direktur Pendidikan Yayasan Daqu Nusantara,mengatakan, pendaftaran calon santri Ponpes Daqu Lampung Selatan sudah dibuka. Dia mempersilakan para keluarga Pecinta Qur’an yang ingin anaknya jadi Penghafal Qur’an, mendaftarkan putra-putrinya sekarang juga.

‘’Kalau mau mendaftarkan calon santri, silakan hubungi PPPA Daqu atau datang langsung ke lokasi sambil melihat proses pembangunannya,’’ ajak Ustadz Rochimi usai menjenguk lokasi belum lama ini. (bowo)

 



Nikmati kemudahan informasi terkait program-program Daarul Qur'an melalui email anda