Zakat Sedekah Wakaf
×
Masuk
Daftar
×

Menu

Home Tentang Kami Program Laporan Mitra Kami Kabar Daqu Sedekah Barang

Mulai #CeritaBaik Kamu Sekarang

Rekening Zakat Rekening Sedekah Rekening Wakaf

Alamat

Graha Daarul Qur'an
Kawasan Bisnis CBD Ciledug Blok A3 No.21
Jl. Hos Cokroaminoto
Karang Tengah - Tangerang 15157 List kantor cabang

Bantuan

Call Center : 021 7345 3000
SMS/WA Center : 0817 019 8828
Email Center : layanan@pppa.id

Rumah Tahfidz di Cape Town, Afrika Selatan

24 November 2011
Image

 

Jumlah muslim di sana, hanya 3 % dari 15 juta penduduk Afrika Selatan.  Keberadaan Rumah Tahfidz PPPA, bagi Syekh Imam Adam Finlander adalah amunisi dakwah yang luar biasa. Imam Besar Mesjid Nurul Latif itu, salah satu ulama dan tokoh muslim Afrika Selatan saat ini yang punya aktivitas dakwah luas, sampai ke kawasan kulit hitam yang termarginalkan di Afrika Selatan.

Bersama keluarganya, ia mengembangkan dakwah sampai ke kawasan kumuh di Khayalitsha, satu kawasan luas yang dihuni khusus warga miskin Afrika Selatan. Meski daerah itu dikenal rawan. Tapi bagi Imam Adam, Islam harus sampai ke semua ras manusia tanpa membeda-bedakan. Dalam melakukan pembinaan, biasanya untuk pemula, dibina di mushola dan masjid setempat. Tiap pekan selalu ada yang jadi mualaf di kawasan itu. Setelah bacaan Al-Quran nya mulai bagus, akan dibawa belajar menghafal Al-Quran di Rumah Tahfidz yang ada di kawasan Masjid Nurul Latif, Macassar.

Saat ini, di Rumah Tahfidz PPPA Afrika Selatan ada 55 santri yang diasuh oleh Syekh Muhammad. Ia murid Imam Adam, hafidz Quran yang juga alumni Universitas Al-Azhar Mesir. Pada waktu yang akan datang, sekitar tiga santri dari mereka akan dikirim untuk belajar ke Pesantren Tahfidz Daarul Qur’an Jakarta. Mereka akan belajar bagaimana membangun pendidikan dan dakwah berbasis penghafal Quran, untuk dikembangkan di Afrika Selatan.

http://sunaryo-adhiatmoko.blogspot.com

http://www.kompasiana.com/sunaryoadhiatmoko

 



Nikmati kemudahan informasi terkait program-program Daarul Qur'an melalui email anda