Zakat Sedekah Wakaf
×
Masuk
Daftar
×

Menu

Home Tentang Kami Program Laporan Mitra Kami Kabar Daqu Sedekah Barang

Mulai #CeritaBaik Kamu Sekarang

Rekening Zakat Rekening Sedekah Rekening Wakaf

Alamat

Graha Daarul Qur'an
Kawasan Bisnis CBD Ciledug Blok A3 No.21
Jl. Hos Cokroaminoto
Karang Tengah - Tangerang 15157 List kantor cabang

Bantuan

Call Center : 021 7345 3000
SMS/WA Center : 0817 019 8828
Email Center : layanan@pppa.id

Rumah Quran di 11 Kecamatan Bengkulu Selatan

07 December 2011
Image

Selain Rumah Tahfidz, Bupati juga mendukung pendirian Pesantren Tahfidz yang dibangun di Kota Manna, Ibukota Bengkulu selatan. Pesantren Tahfidz di Bengkulu Selatan hasil kerjasama PPPA Daarul Qur’an dengan Yayasan. Kerjasama ini memang bukan yang pertama kali dijalin oleh Yayasan Affan dengan PPPA Daarul Qur’an. Berdirinya STIMIK Antar Bangsa Bengkulu Selatan, merupakan bentuk kerjasama yang sudah dijalin sebelumnya dan telah berperan baik dalam menghasilkan generasi muslim yang paham teknologi informasi tetapi tetap memiliki bekal keagamaan yang bagus.

“Peningkatan SDM Muslim tidak selalu pada aspek pendidikan formal semata, pendidikan non formal pun digagas oleh Daarul Qur’an untuk peningkatan kualitas keagamaan masyarakat baik anak-anak, remaja maupun orang tua serta kaum manula sekalipun”, kata Manajer Program PPPA, M bilal dalam sambutannya saat peresmian 11 Rumah Quran, Ahad (28/11).

Bilal juga menyampaikan, untuk mewujudkan target yang sesuai dengan standar lembaga, di Rumah Tahfidz Bengkuli dibuatkan program Rumah Qur’an. Program ini merupakan bentuk program Rumah Tahfidz yang dikembangkan PPPA Daarul Qur’an. Rumah Qur’an dijadikan sarana bagi warga untuk meningkatkan pengetahuan Agama secara umum dan juga tempat untuk mengenal huruf, membaca Al Qur’an serta menghafalkannya.

Di masa mendatang santri-santri, terutama anak dan remaja yang dibina di Rumah-rumah Quran akan melanjutkan di Pesantren Tahfidz yang peletakan batu pertamanya akan dilaksanakan pada Desember 2011 ini. Sebagai bentuk dukungan, dari pihak PEMDA dan Dewan, maka kegiatan peletakan batu pertama tersebut akan dihadiri oleh Bupati, DPRD dan jajaran terkait.

Pada acara itu juga hadir Ketua Komisi C DPRD Bengkulu selatan, H Faizal Mardianto.

 



Nikmati kemudahan informasi terkait program-program Daarul Qur'an melalui email anda