Zakat Sedekah Wakaf
×
Masuk
Daftar
×

Menu

Home Tentang Kami Program Laporan Mitra Kami Kabar Daqu Sedekah Barang

Mulai #CeritaBaik Kamu Sekarang

Rekening Zakat Rekening Sedekah Rekening Wakaf

Alamat

Graha Daarul Qur'an
Kawasan Bisnis CBD Ciledug Blok A3 No.21
Jl. Hos Cokroaminoto
Karang Tengah - Tangerang 15157 List kantor cabang

Bantuan

Call Center : 021 7345 3000
SMS/WA Center : 0817 019 8828
Email Center : layanan@pppa.id

Nikmati Pesta Ibadah di IMQ

14 March 2012
Image

Suasana Ramadhan seperti itu dapat dinikmati kaum muslimin di ajang ‘’Indonesia Menyimak Qur’an’’ (IMQ) yang diselenggarakan PPPA Daarul Qur’an di Masjid Agung At-Tin, Kompleks TMII, Jakarta Timur, pada Jum’at-Rabu, 16-18 Maret 2012.

‘’Peserta bisa ikut full dari Jumat-Rabu, boleh juga ikut di hari-hari pilihannya sendiri sesuai waktu sempatnya,’’ kata Darmawan Setiadi, Ketua Panitia IMQ. Ia menambahkan, panitia juga menyediakan fasilitas untuk menginap dan bus antar- jemput peserta.

Setiap peserta hanya dikenakan biaya Rp 31.000/orang. Sebuah DVD rekaman Syech Ali Jabir akan diberikan kepada seluruh peserta. Mereka pun mendapat sertifikat.

Menurut Tarmizi Direktur Eksekutif PPPA Daarul Qur’an, IMQ merupakan bagian dari rangkaian perhelatan dalam rangka memperingati Milad V PPPA Daqu.

Darmawan menjelaskan, IMQ terdiri beberapa mata acara yang memberikan gizi spiritual maupun intelektual serta ragawi. Di antaranya adalah mendengar lantunan bacaan Qur’an (tasmi’) langsung dari lisan para imam masjid nasional maupun internasional.

Antara lain adalah: Ust. Martomo, SQ. (Imam Masjid Istiqlal), Ust. Syahrier Ali Basya (Imam Masjid Attien), Ust. Mustafa Bin Tuwuh (Qori Internasional) dan Ustadz Yusuf Mansur.

IMQ juga menampilkan sejumlah qari asal Madinah yaitu: Syeikh  Shalah Ahmad Abbas, Syeikh Muhammad Sholeh Jabir, Syeikh Husein Ali Jabir, dan Syeikh Ali Jabir. Selain itu, peserta juga dibimbing membaca dan menghafal Qur’an oleh Hafidz dan Hafidzah serta Asaatidz Daarul Qur’an.

‘’Taushiyah insya Allah akan disampaikan Syech Ali Jabir, Ustadz Yusuf Mansur, Ustadz Aan Anshory, Kyai Cepot, dan lain-lain,’’ papar Darmawan. IMQ juga mengajak para peserta yang bermalam untuk qiyamul lail.

Di saat-saat jeda acara, para peserta dapat berkeliling di arena pameran dan bazaar yang menyediakan berbagai informasi tentang Daarul Qur’an seperti sedekah, event seminar, pendidikan, dan kepesantrenan serta beasiswa Daqu.

Dan tentu saja, bazaar juga menyediakan berbagai produk makanan, minuman, pakaian, dan sebagainya.

Photo : www.antarafoto.com



Nikmati kemudahan informasi terkait program-program Daarul Qur'an melalui email anda