Zakat Sedekah Wakaf
×
Masuk
Daftar
×

Menu

Home Tentang Kami Program Laporan Mitra Kami Kabar Daqu Sedekah Barang

Mulai #CeritaBaik Kamu Sekarang

Rekening Zakat Rekening Sedekah Rekening Wakaf

Alamat

Graha Daarul Qur'an
Kawasan Bisnis CBD Ciledug Blok A3 No.21
Jl. Hos Cokroaminoto
Karang Tengah - Tangerang 15157 List kantor cabang

Bantuan

Call Center : 021 7345 3000
SMS/WA Center : 0817 019 8828
Email Center : layanan@pppa.id

Do'a Tolak Bala Untuk Nusantara di Bogor

29 November 2010
Image

 

Aktivitas Merapi secara bersamaan diikuti dengan geliat Gunung Krakatau dan Gunung Semeru. Belakangan, Gunung Bromo di Probolinggi Jawa Timur statusnya menanjak dari "Waspada" mencapai "Awas" dan akhirnya meletus serta memuntahkan material vulkanis.

Sebelumnya, gempa 7,2 SR yang mengakibatkan tsunami di gugus Kepulauan Mentawai, Sumatera Barat, 25 Oktober 2010, telah menewaskan lebih 500 orang, dan puluhan warga hilang. Kerugian material mencapai Rp 46 Milyar.

Sebelumnya lagi, banjir bandang di Wasior, Teluk Wondama, Papua Barat, pada 4 Oktober 2010. Bencana ini menewaskan 156 orang, dan menghilangkan seratusan orang lainnya. Kerugian ditaksir 277 Milyar.

Mendahului rentetan bencana tersebut, pada akhir Agustus 2010, Gunung Sinabung di Tanah Karo tiba-tiba meletus. Memuntahkan asap setinggi 1500 meter dan banjir lava.

Menewaskan dua orang dan memmbuat 30 ribuan warga jadi pengungsi yang tersebar di puluhan jambur (balai serba guna), gereja, dan masjid. Kerugian diprediksi mencapai Rp 29 Milyar.PPPA Daarul Qur'an, alhamdulillah turut sedikit meringankan derita para korban bencana di Jawa dan Sumatera itu.

Selain bantuan fisik, PPPA Daarul Qur'an juga menggelar Do'a Tolak Bala untuk Nusantara. Program Nasional ini diadakan dan dilaksanakan serentak di 1000 masjid dan majelis ta'lim pada Sabtu, 27 November 2010. Para peserta mendapat bingkisan berupa DVD panduan dan rangkaian dzikir dan do'a.

Di Bogor, acara tersebut berlangsung Ahad (28/11), di Masjid Besar Ar-Rahman. Seratusan jamaah peserta memadati masjid.Seperti biasa, acara diawali dengan shalat dhuha, dilanjutkan dengan pemutaran Video kilas balik bencana yang melanda negeri kita. Lalu Konselor PPPA Daqu Bogor Ustadz Syaikhudin memimpin jamaah untuk sholat taubat dan hajat, serta membaca Surat Yasin, Al-Waqiah, Ar-'Rahman, dan dzikir tolak bala.

Acara ditutup dengan tausyiah hikmah yang disampaikan Ustadz Ahmad Anshori.Ustadz yang akrab dipanggil Ustadz Aan ini menyampaikan bahwa bencana-bencana yang terjadi di Negeri kita ini salah satu penyebabnya adalah kemaksiatan yang dilakukan kita semua dalam bentuk apapun. Ia mengungkapkan bahwa Khalifah Umar bin Khattab pernah mengajak kaumnya bertaubat dan memperbanyak istighfar ketika negeri dilanda bencana.

Dalam sambutannya, Ustadz Helmi Aribawa, Manager Area PPPA Cabang Bogor,mengajak jamaah meningkatkan sedekah sebagai salah satu ikhtiar menolak bala. (amir)

Salurkan Sedekah Anda melalui:

Bank Syariah Mandiri : 074 009 9966

BCA : 603 0750 444

a/n Yayasan Daarul Qur'an Nusantara



Nikmati kemudahan informasi terkait program-program Daarul Qur'an melalui email anda