Zakat Sedekah Wakaf
×
Masuk
Daftar
×

Menu

Home Tentang Kami Program Laporan Mitra Kami Kabar Daqu Sedekah Barang

Mulai #CeritaBaik Kamu Sekarang

Rekening Zakat Rekening Sedekah Rekening Wakaf

Alamat

Graha Daarul Qur'an
Kawasan Bisnis CBD Ciledug Blok A3 No.21
Jl. Hos Cokroaminoto
Karang Tengah - Tangerang 15157 List kantor cabang

Bantuan

Call Center : 021 7345 3000
SMS/WA Center : 0817 019 8828
Email Center : layanan@pppa.id

Sehari Bersama Ustadz Yusuf di Kampung Qur’an

19 June 2012
Image

Mengawali hari, Ustadz Yusuf Mansur beserta istri menghadiri Wisuda TK Daqu School di halaman Gedung TK Daqu. Turut hadir, General Manager Daarul Qur’an Abdoel Rochimi, Kepala Pesantren Tahfid Daarul Qur’an Ustadz Jaya Rukmana, pembimbing santri Ustadz Saepul Bahri Lc, dan lain-lain.

Mereka larut dalam keceriaan bersama para orangtua santri. Acara yang dimulai pukul 08.00 WIB dibuka dengan pentas seni siswa-siswi TK. Ada yang menyanyi, baca puisi, hafalan do’a, hafalan juz ‘amma, dan menari. Dalam sambutannya Ustadz Rochimi antara lain mengatakan, anak-anak adalah aset keluarga dan bangsa. Karena itu, katanya, “anak-anak jangan berhenti belajar.

Dan para orangtua harus terus mendukung dan mendo’akan kesuksesan putra-putrinya yang sedang menunut ilmu, agar kelak lulusan Daarul Qur’an benar-benar menjadi aset perbaikan dan pembangunan Negara Indonesia.’’

Keluarga Ustadz Yusuf kemudian hadir di Al Ikhlas Building lantai 5 bersama Kepala Sekolah SD Daqu School H Sukman Hermawan untuk mewisuda santri Tahfidz SD Daqu School. ‘’Ini menjadi momentum silaturahmi walisantri dengan manajemen Daqu School dan Ustadz Yusuf Mansur untuk mempererat tali kekeluargaan,’’ ujar H Sukman.

Dalam acara ini, turut tampil salah satu putra Ustadz Yusuf Mansur yang membawakan hafalan surat Al Qur’an. Dalam taushiyah-nya, Ustadz Yusuf berpesan, “Bangsa kita ini sudah terlanjur parah. Karena itu kita harus mengajarkan anak-anak kita untuk menyelipkan dalam do’anya setiap selesai shalat agar menjadi pengusaha dan pemimpin yang sholeh, jadi bupati, walikota, gubernur, menteri dan presiden yang saleh.

Itu harus dimulai sekarang dengan do’a kiat semua.’’ Sedangkan Abdoel Rochimi selaku Kepala Pendidikan Pesantren Tahfidz Daarul Qur’an dalam sambutannya mengatakan, ke depan Daarul Qur’an akan terus berbenah seiring dengan perkembangan jaman yang sangat cepat.

‘’Program I’daad, TK, SD, SMP, SMA dan perguruan tinggi yang selama ini dikelola Daarul Qur’an akan terus berdinamisasi menuju perbaikan, karena Daarul Qur’an sangat pro-perubahan ke arah yang lebih baik untuk bekal putra-putri kita yang kelak menggantikan generasi kita,” tutur Ustadz Rochimi dengan penuh optimistis dan semangat.

Siang hari selepas dhuhur, Ustadz Yusuf Mansur bergabung dalam gathering dengan pengusaha di Gedung Al-Maidah Daarul Qur’an. Pengusaha yang datang dari berbagai daerah ini datang terutama untuk sharing bagaimana mendukung percepatan pembibitan anak-anak menjadi Penghafal Qur’an. Acara kian seru ketika Ustadz Yusuf Mansur juga menyampaikan kisah-kisah nyata para pengusaha yang dikenalnya from zero to hero.

“Kita ini tergantung bagaimana mindset kita, mau maju atau tidak, mau berubah atau tidak. Mindset ini yang akan menggiring kita ke arah cita-cita, namun tentu saja dengan ridho Allah,” tutur Ustadz Yusuf. Kumpul-kumpul bertema “Shalat-Ilmu-Amal, Shaleh-Bisnis-Bekerja” ini juga mengingatkan agar para pemimpin bisnis jangan sampai punya bawahan yang tidak berkesempatan shalat ketika waktu shalat tiba.

Sore harinya, ba’da ashar, Ustadz dan Nyai Yusuf hadir dalam peresmian Daqu Muslimah Center yang dipimpin Hj Siti Maemunah. Daqu Muslimah Center didirikan untuk mewadahi aspirasi jamaah khususnya kaum hawa untuk berorganisasi dan bersosialisasi di lingkungan Kampung Qur’an.

Fokus untuk mendukung pembinaan putra-putri agar semakin cinta Al Qur’an, dan menjadikan hafal Qur’an sebagai lifestyle. Kegiatan ini dihadiri puluhan muslimah yang merupakan istri para pimpinan Daarul Qur’an dan staf pegawai di semua lini dan level. (UR)



Nikmati kemudahan informasi terkait program-program Daarul Qur'an melalui email anda