Zakat Sedekah Wakaf
×
Masuk
Daftar
×

Menu

Home Tentang Kami Program Laporan Mitra Kami Kabar Daqu Sedekah Barang

Mulai #CeritaBaik Kamu Sekarang

Rekening Zakat Rekening Sedekah Rekening Wakaf

Alamat

Graha Daarul Qur'an
Kawasan Bisnis CBD Ciledug Blok A3 No.21
Jl. Hos Cokroaminoto
Karang Tengah - Tangerang 15157 List kantor cabang

Bantuan

Call Center : 021 7345 3000
SMS/WA Center : 0817 019 8828
Email Center : layanan@pppa.id

Daqu Kembali Berangkatkan Siswa Ke Jepang

26 June 2012
Image

Dimulai dengan acara pelepasan santri Erlangga siswa kelas sebelas, untuk mengikuti program pertukaran pelajar ke Jepang, pada pukul 07.00 hingga 09.30 WIB di Masjid Muhammad Ja'far Mansur.

Kegiatan ini dihadiri Ustadz Ahmad Jameel, Ketua Yayasan Daarul Qur'an Indonesia, beserta para guru. Kegiatan diawali dengan shalat dhuha.

Dalam sambutannya, Ustadz Jameel mengatakan, “Alhamdulillah, kita selalu dipercaya untuk mengirim siswa berprestasi ke luar negeri. Ini yang kedua, setelah sebelumnya ke Osaka, Jepang.

Dalam hal ini ananda Erlangga bukan hanya membawa nama Indonesia, tapi juga Daqu. Daqu harus selalu berpartisipasi dan aktif pada kegiatan nasional maupun internasional sehingga bisa mewarnai. Allahu Akbar.” Erlangga bersama ibundanya, Hj Suhartiningsih, lalu melakukan musafahah dengan santri, yayasan, dan para walisantri yang hadir.

Acara berikutnya adalah sosialisasi kepada para orangtua santri Kampung Bulak Santri yang disatukan dengan Pesantren Daqu Cikarang. Ustadz Ahmad Jameel menjelaskan, sejak saat ini seluruh santriwati dipusatkan di Daqu Cikarang, Bekasi, agar lebih nyaman, terarah dan bersemangat.

‘’Jangan kaget dengan pindahan, karena Nabi SAW sudah mengajarkan kita sebuah pelajaran yakni hijrah,’’ ujar ustadz Jameel MA. Kegiatan diakhiri pukul 11.30 WIB dengan ramah tamah yayasan dan walisantri.

Sedangkan siswa Daqu School baik SMP maupun SMA menerima rapot akademis akhir tahun. Lanjut lagi, pukul 13.30 WIB, digelar silaturahim Pengurus Yayasan Daarul Qur'an Indonesia dengan seluruh managemen, staf, dan tenaga pendidik serta kependidikan di Al Ikhlas Building lt 5. Ustadz Abdoel Rochimi memberikan arahan ketentuan libur akhir tahun ajaran 1432-1433H/2011-2012.

Ia menegaskan, kegiatan belajar-mengajar libur secara Akademik, tapi kerja tidak mengenal libur. ‘’Kerja adalah bergerak dan bergerak. Kerja bagian dari wahana pembawaan rizki kita masing-masing, sehingga kita harus tetap memberikan pelayanan yang terbaik pada masyarakat.

Yang libur hanya santri dan siswa. Kita semua tetap bekerja menata rencana Tahun Ajaran Baru periode Juni - Juli 1433-1434H/2012-2013 mendatang,’’ tuturnya.

Kegiatan yang diikuti oleh 200-an perwakilan dari masing-masing unit di lingkungan Daarul Qur'an, diselingi dengan games yang dibawakan oleh instruktur Ustadz Kupmin Rambe S.Pd. (UR)



Nikmati kemudahan informasi terkait program-program Daarul Qur'an melalui email anda