Zakat Sedekah Wakaf
×
Masuk
Daftar
×

Menu

Home Tentang Kami Program Laporan Mitra Kami Kabar Daqu Sedekah Barang

Mulai #CeritaBaik Kamu Sekarang

Rekening Zakat Rekening Sedekah Rekening Wakaf

Alamat

Graha Daarul Qur'an
Kawasan Bisnis CBD Ciledug Blok A3 No.21
Jl. Hos Cokroaminoto
Karang Tengah - Tangerang 15157 List kantor cabang

Bantuan

Call Center : 021 7345 3000
SMS/WA Center : 0817 019 8828
Email Center : layanan@pppa.id

“Gaza” di Seberang Kupang

22 October 2012
Image Pulau kecil itu dihuni 89 KK yang semuanya muslim. Jarak dari kota Kupang, satu jam dengan naik perahu nelayan. Pulau ini menyuguhkan keprihatinan sekelompok masyarakat yang bertahan hidup. Satu dataran yang luasnya sekitar 35 Ha, tanpa sumber air dan tumbuhan kering menguning. Mereka, mencukupi kebutuhan hidup dengan jadi nelayan kecil yang operasional melautnya cashbon pada toke.

Tak ada sekolah di pulau itu. Hanya Masjid sederhana tempat mengaji dan belajar baca tulis hitung. Seorang dai dari Dewan Dakwah, ditempatkan di pulau yang konon penduduknya tak bisa punya KTP ini. Warga menempati rumah sederhana yang mirip bedeng. Kehidupan di Pulau Kera, kian dramatis jika musim badai dan ombak tinggi. Nelayan tak bisa melaut dan suplai kebutuhan pokok dari Kupang juga tidak bisa datang karena cuaca.

Tapi, ada realita yang nyata di Pulau Kera. Yakni, menjadi minoritas selalu terkucil dan tak punya akses untuk menyuarakan hak-haknya. Itu kenapa pulau ini cukup layak disebut “Gaza”. Ditengah panas membakar siang itu, warga Pulau Kera bak kejatuhan bulan. Datang bersama Daarul Qur’an, Bu Ermi, seorang muzakki yang punya kepedulian tinggi pada kemanusiaan.

Ia membagikan 5 ton beras dan bantuan tunai tiap KK Rp 300 ribu. Rizki yang tak diduga sama sekali oleh mereka. Selain di Pulau Kera, sehari sebelumnya Bu Ermi juga berbagi sedekah ke 200 KK di Kampung Qur’an OeUe, Soe, NTT. Warga OeUe juga terkejut, mendadak tiap KK dapat bantuan tunai Rp 800 ribu dari Bu Erni.

http://www.pppa.or.id/gallery/category/51-gaza-di-seberang-kupang



Nikmati kemudahan informasi terkait program-program Daarul Qur'an melalui email anda