Zakat Sedekah Wakaf
×
Masuk
Daftar
×

Menu

Home Tentang Kami Program Laporan Mitra Kami Kabar Daqu Sedekah Barang

Mulai #CeritaBaik Kamu Sekarang

Rekening Zakat Rekening Sedekah Rekening Wakaf

Alamat

Graha Daarul Qur'an
Kawasan Bisnis CBD Ciledug Blok A3 No.21
Jl. Hos Cokroaminoto
Karang Tengah - Tangerang 15157 List kantor cabang

Bantuan

Call Center : 021 7345 3000
SMS/WA Center : 0817 019 8828
Email Center : layanan@pppa.id

Demo Hijab Warnai Majelis Dhuha Bogor

22 October 2012
Image

Demo hijab step-by-step yang ditampilkan Forum Hijaber Bogor itu, mewarnai penghujung acara Majelis Dhuha dan Dzikir Munajat yang digelar PPPA Daqu Bogor di Masjid Ar-Rahman, Bangbarung Bantar Jati, Bogor, Ahad (14/10). Menurut Manager Area PPPA Daqu Bogor, Helmi Ariwibawa, acara rutin bulanan ini diadakan untuk mengajak ummat mensyukuri nikmat Allah.

Mengutip Al Qur’an, Helmi mengingatkan, kenikmatan yang dianugerahkan Allah kepada manusia sangat banyak dan melimpah, sehingga jika manusia diminta menghitungnya niscaya tidak akan pernah mampu (QS An-Nahl: 18). Salah satunya adalah nikmat sholat dhuha.

Helmi mengutip hadits: ”Setiap kamu memasuki pagi harinya, pada setiap ruas tulangnya ada peluang sedekah; setiap ucapan tasbih (subhanallah) adalah sedekah, setiap hamdalah (alhamdulillah) adalah sedekah, setiap tahlil (la ilaha illallah) adalah sedekah, setiap takbir (Allahu akbar) adalah sedekah, amar ma’ruf adalah sedekah, nahi munkar adalah sedekah, semua itu cukup tergantikan dengan dua raka’at dhuha” (HR Muslim no 720).

Hadits di atas menjelaskan betapa Allah swt adalah Dzat Yang Maha Pemurah, betapa tidak;, dan semua nikmat ini menuntut manusia untuk mensyukurinya. Majelis Dhuha dan Dzikir Munajat dimulai pukul 07.30 WIB dengan shalat dhuha.

Dilanjutkan dengan sholat hajat dan dzikir munajat yang dipimpin Ustadz Syaikhuddin dari PPPA Daqu Bogor. Selanjutnya, taushiyah bertema ‘’Tanda-Tanda Cinta’’ disampaikan Ustadz Aan Anshori dari PPPA Daqu Bogor.

Turut tampil dalam acara ini, santri tunanetra Penghafal Al-Qur’an binaan PPPA Daarul Qur’an, Sutardi dan Ahmad Muttaqin. Usai acara, jamaah kembali menyerbu konter PPPA Daqu untuk bersedekah dan membeli produk-produk seperti buku-buku karya Ustadz Yusuf Mansur dan para Assatidz PPPA Daqu.



Nikmati kemudahan informasi terkait program-program Daarul Qur'an melalui email anda