Zakat Sedekah Wakaf
×
Masuk
Daftar
×

Menu

Home Tentang Kami Program Laporan Mitra Kami Kabar Daqu Sedekah Barang

Mulai #CeritaBaik Kamu Sekarang

Rekening Zakat Rekening Sedekah Rekening Wakaf

Alamat

Graha Daarul Qur'an
Kawasan Bisnis CBD Ciledug Blok A3 No.21
Jl. Hos Cokroaminoto
Karang Tengah - Tangerang 15157 List kantor cabang

Bantuan

Call Center : 021 7345 3000
SMS/WA Center : 0817 019 8828
Email Center : layanan@pppa.id

Di Istana Rumah Qur’an

27 February 2013
Image

Mulanya hanya 50 unit Rumah Qur’an yang dibuat untuk masyarakat OeUe, Amanuban Timur, Timor Tengah Selatan, NTT. Tapi gotong royong dan ketulusan dari masyarakat yang bergabung dalam pembangunan Kampung Qur’an ini, membuat penerima manfaat meluas, jadi total 85 unit rumah.

Sudah dua musim paceklik dialami, sepanjang program ini berjalan hampir setahun. Namun, ujian cuaca dan kekurangan pangan itu, tak membuat langkah surut. Bahkan, tatkala di pusat kekuasaan Jakarta, para petinggi negeri heboh korupsi, warga desa tak sakit hati. Ada atau tanpa pemerintah, warga di pedalaman harus bangkit mandiri.

“Bapak-bapak semua, saat mereka sibuk korupsi, kita balas dengan sibuk bekerja untuk menafkahi keluarga dengan keringat kita sendiri. Rumah yang hari ini Bapak huni, buah dari kerja keras kita semua, dari sumber yang halal dan insya Allah berkah”, terang Sunaryo Adhiatmoko penggagas program Kampung Qur’an pedalaman PPPA Daarul Qur’an.

Kini, di Rumah Qur’an, masyarakat OeUe awali kehidupan baru. Mereka akan bersama meningkatkan pemahaman agama. Perlahan, kampung ini akan mewujud layaknya kawasan desa berbasis pesantren.

“Seperti nasehat Ustadz Yusuf Mansur, dari Istana Rumah Qur’an kami akan lahirkan para penghafal Al-Qur’an. Biar kami di pedalaman ustadz, akan kami gemakan Al-Qur’an dari OeUe agar desa ini kelak subur, makmur, berkah dan anak-anak kami lahir jadi para pemimpin. Insya Allah”, tandas Syarifudin Nobisa, dai yang mendampingi masyarakat OeUe.



Nikmati kemudahan informasi terkait program-program Daarul Qur'an melalui email anda