Zakat Sedekah Wakaf
×
Masuk
Daftar
×

Menu

Home Tentang Kami Program Laporan Mitra Kami Kabar Daqu Sedekah Barang

Mulai #CeritaBaik Kamu Sekarang

Rekening Zakat Rekening Sedekah Rekening Wakaf

Alamat

Graha Daarul Qur'an
Kawasan Bisnis CBD Ciledug Blok A3 No.21
Jl. Hos Cokroaminoto
Karang Tengah - Tangerang 15157 List kantor cabang

Bantuan

Call Center : 021 7345 3000
SMS/WA Center : 0817 019 8828
Email Center : layanan@pppa.id

Daarul Qur’an Selenggarakan ‘Indonesia Menyimak Qur’an’ Ramadhan

17 July 2013
Image

Setelah sukses menghadirkan Imam Masjid Nabawi Syeikh Sa’ad Al-Ghomidi ke Indonesia, kini PPPA Daarul Qur’an mendatangkan guru para Imam Masjid Madinah yakni Syeikh Thaha Muhammad Abu Rayah. Syeikh Thaha akan menemani kaum muslimin Tanah Air dalam gelaran ‘’Indonesia Menyimak Qur’an’’ (IMQ) Ramadhan, pada Jumat-Ahad, 26 Juli sampai 4 Agustus 2013 di Masjid At Tiin, Taman Mini Indonesia Indah (TMII).

‘’Kami mengundang kaum muslimin Indonesia untuk menghidupkan Ramadhan dalam suasana pesantren akbar,’’ kata penanggungjawab IMQ Ramadhan, Darmawan Eko Setiadi.

Darmawan menuturkan, dalam pembukaan acara, Syeikh Thaha akan menyampaikan kuliah stadium general tentang Ilmu Al Qur’an. Selanjutnya, setiap hari para peserta diajak untuk menyimak bacaan Qur’an yang dibawakan secara langsung oleh para Imam Masjid Nasional maupun internasional seperti Syeikh Thaha Muhammad, Syeikh Miftah al-Washobi, Syeikh Ali Sinan, Syeikh Abdullah Asy-Syajaroh, Syeikh Ghamdan Syuraikh, Syeikh Ahmad As-Syahari, dan Syeikh Muhammad Al-Hasyidi serta Ustadz Yusuf Mansur.

Rangkaian acara harian selama IMQ Ramadhan terdiri mendaras Qur’an, menyimak qiroatul Qur’an, belajar membaca dan menghafal Qur’an, mendengar taushiyah, qiyamul lail, sholat dhuha, dan bersedekah. Peserta juga dapat berkeliling dari stan ke stan pameran dan bazaar.

‘’Dalam acara ini pula, peserta diajak menyongsong Lailatul Qodar dengan khataman Al Qur’an yang akan dibawakan oleh seribu Santri Rumah Tahfidz se-Jabodetabek,’’ imbuh Darmawan.

‘’Jika tidak bisa ikut secara full dari Jumat-Rabu, peserta dipersilakan mengikuti di hari-hari pilihannya sendiri sesuai waktu sempatnya. Panitia menyediakan fasilitas untuk menginap atau i’tikaf,’’ ujar Darmawan.

Untuk informasi lebih lanjut, silakan menghubungi 021-7345 3000 atau 021-5000 311. Sedangkan yang ingin membuka stan di lokasi acara, silakan menghubungi Analia Lahurie (08588112287) atau Rifai (0812899182231).



Nikmati kemudahan informasi terkait program-program Daarul Qur'an melalui email anda