Zakat Sedekah Wakaf
×
Masuk
Daftar
×

Menu

Home Tentang Kami Program Laporan Mitra Kami Kabar Daqu Sedekah Barang

Mulai #CeritaBaik Kamu Sekarang

Rekening Zakat Rekening Sedekah Rekening Wakaf

Alamat

Graha Daarul Qur'an
Kawasan Bisnis CBD Ciledug Blok A3 No.21
Jl. Hos Cokroaminoto
Karang Tengah - Tangerang 15157 List kantor cabang

Bantuan

Call Center : 021 7345 3000
SMS/WA Center : 0817 019 8828
Email Center : layanan@pppa.id

Al-Qur'an Benteng Tepat Lindungi Generasi

11 September 2013
Image

Kekhawatiran akan anak-anaknya serta keluarga jauh dari ajaran agama membuat Ivanka, basis grup band Slank, bersama warga di Kalibata Indah untuk mendirikan rumah tahfid Dunia Qur'an.

Pria yang terkenal dengan kepala plontosnya ini mengatakan, bisa saja ia memanggil guru ngaji pribadi kerumahnya untuk mengajari ia dan keluarga. Tapi jika anak-anak keluar nanti maka anak-anaknya akan tidak siap dengan lingkungan luar.

"Maka itu saya ajak kawan-kawan lingkungan untuk yuk bersama-sama kita cari guru ngaji untuk anak-anak dan juga untuk kita para orang tua. Maka jadilah rumah tahfidz Dunia Qur'an" ujar Ivan.

Rumah tahfidz yang sudah berdiri sekitar 1 tahun ini sudah menularkan semangat kepada anak-anak untuk mencintai Al-Qur'an dan membacanya. "Buktinya tadi kan ada yang belum genap 6 bulan sudah bisa hafal 1 juz" ujar Ivan.

Ivan juga mengatakan Al_Qur'an adalah benteng yang tepat dalam membentuk kepribadian anak terutama saat ketika arus informasi yang begitu cepat dan terkesan tanpa saringan.

"Nah, kenalkan anak untuk membaca Qur;an dan memahaminya akan membentuk imunitas pada diri mereka" jelasnya.

Ivan juga mengapresiasi kehadiran Mobile Qur'an (MOQU) ke rumah tahfidz Dunia Qur'an. MOQU menurutnya sarana yang tepat untuk mengajarkan sekaligus mengenalkan Al-Qur'an kepada anak-anak.

"Ini alat yang tepat untuk mengenalkan Al-Qur'an kepada anak-anak. Terlebih disajikan dengan penuh hiburan" tambahnya sambil tersenyum.

Ia juga senang dengan kehadiran MOQU. Ia berharap rumah tahfidz Dunia Qur'an bisa belajar bagaimana mengelola rumah tahfidz dari Daarul Qur'an hingga bisa menciptakan anak-anak yang tidak hanya cerdas secara ilmu dunia tapi juga ilmu agama.

"Saya berharap ada transfer ilmu dan metode serta kurikulum dari Daarul Qur'an kepada Dunia Qur'an. Sehingga dengan sinergi ini kita bisa mencapai tujuan bersama membentuk generasi yang tidak hanya cerdas secara otak tetapi juga jiwa"



Nikmati kemudahan informasi terkait program-program Daarul Qur'an melalui email anda