Zakat Sedekah Wakaf
×
Masuk
Daftar
×

Menu

Home Tentang Kami Program Laporan Mitra Kami Kabar Daqu Sedekah Barang

Mulai #CeritaBaik Kamu Sekarang

Rekening Zakat Rekening Sedekah Rekening Wakaf

Alamat

Graha Daarul Qur'an
Kawasan Bisnis CBD Ciledug Blok A3 No.21
Jl. Hos Cokroaminoto
Karang Tengah - Tangerang 15157 List kantor cabang

Bantuan

Call Center : 021 7345 3000
SMS/WA Center : 0817 019 8828
Email Center : layanan@pppa.id

SIMPUL NOBAR “CARA GAMPANG BAYAR UTANG”

08 March 2011
Image “Saya yakin Bapak dan Ibu, para Simpul PPPA, alhamdulillah sudah ngerasain semua keberkahan dari dasyatnya sedekah sebagaimana pengalaman Mas Warlim tadi,’’ imbuh Ustadz Aziz.

Nobar (nonton bareng) Simpul itu dilaksanakan di Kampung Qur’an Ketapang, Tangerang, Sabtu (19/2). Acara dibuka dengan pembacaan kalam Ilahi oleh kakak beradik Fahmi dan Habib, yang membuat para Simpul berdecak kagum. “Rekan- rekan Simpul semua, inilah Fahmi dan Habib yang pernah dihadirkan Ustadz Yusuf Mansur di MNC TV,” jelas M. Yusuf, Manager Layanan Donatur.

Berikutnya, Ustadz Ahmad Jameel menyuntikkan motivasi untuk para Simpul dengan taushiyah bertema “Meraih dan Menjaga Keberkahan Hidup”. “Apa sih yang dimaksud dengan keberkahan?” tanya Ustadz Jameel, yang kemudian dia jawab sendiri, ‘’keberkahan adalah bertambahnya nilai dari sebuah kebaikan.”

Ustadz Jameel mengajak para Simpul untuk menebarkan nilai kebaikan berupa ajakan sholat tepat waktu, memperbanyak sholat sunnah, mengaji, menghafal Al Qur’an dan mengajak orang untuk bersedekah melalui PPPA Daqu.

Al Ustadz mengibaratkan seruan para Simpul itu bagaikan veromon, yakni zat penarik yang ditebarkan hewan untuk memikat sesamanya. Dan ganjarannya adalah pahala sebesar pahala yang didapatkan orang yang mengikuti seruan kebajikan tersebut.

Dalam sesi dialog program, Darmawan Setiadi selaku GeneralManager Program PPPA Daqu dan Kampung Qur’an memberikan ulasan program khususnya yang sangat diminati masyarakat yaitu Rumah Tahfidz (RT).

Karena itu Darmawan membekali para Simpul dengan pemahaman tentang RT. “Rumah Tahfidz ada 2, yaitu RT Mandiri yang dikelola full oleh mitra atau donator, dan kedua RT PPPA yang dikelola oleh PPPA langsung,” jelasnya.

Kepada RT Mandiri, lanjut Darmawan, PPPA Daqu member bantuan berupa kurikulum, guru tahfidz, serta monitoring pelaksanaan RT. Sedang RT yang di kelola PPPA biasanya rumah yang disedakahkan pemiliknya untuk dijadikan RT dan semua operasional sepenuhnya tanggung jawab PPPA Daqu.

Di penghujung acara, M Yusuf berjanji akan membuatkan ID Simpul dan menawarkan Program Safari Rumah Tahfidz (SRT). ‘’Melalui SRT, kami akan ajak Bapak dan Ibu selama 2 hari semalam menyelami kehidupan dan kegiatan RT dan sekaligus belajar tentang usaha di RT yang akan kita kunjungi nanti,’’ papar Yusuf. Selain itu, para Simpul yang berasal dari Jadebotabek dan Sukabumi, Lampung, serta Jogjakarta, juga sepakat menggelar pengajian Simpul bulanan dari rumah ke rumah anggota secara bergantian. (MY/ah)

 



Nikmati kemudahan informasi terkait program-program Daarul Qur'an melalui email anda