Zakat Sedekah Wakaf
×
Masuk
Daftar
×

Menu

Home Tentang Kami Program Laporan Mitra Kami Kabar Daqu Sedekah Barang

Mulai #CeritaBaik Kamu Sekarang

Rekening Zakat Rekening Sedekah Rekening Wakaf

Alamat

Graha Daarul Qur'an
Kawasan Bisnis CBD Ciledug Blok A3 No.21
Jl. Hos Cokroaminoto
Karang Tengah - Tangerang 15157 List kantor cabang

Bantuan

Call Center : 021 7345 3000
SMS/WA Center : 0817 019 8828
Email Center : layanan@pppa.id

Sejuta Qur’an Untuk Indonesia

28 November 2013
Image

Mendekatkan kaum muslim dengan Al-Qur’an sudah menjadi misi dari awal terbentuknya PPPA Daarul Qur’an. Selain mencetak penghafal Al-Qur’an dengan mendirikan rumah tahfidz satu program PPPA Daarul Qur’an adalah wakaf Al-Qur’an yang akan dibagikan ke penjuru Indonesia.

Wakaf Al-Qur’an bisa berasal dari donatur maupun dari lembaga seperti yang diberikan oleh yayasan Sahmannur kepada PPPA Daarul Qur’an di sela-sela acara Kajian Bulanan yang digelar di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, Minggu (24/11).

Secara simbolis ustad Zaky Hadi selaku penanggung jawab yayasan Sahmanur Indonesia memberikan Al-Qur’an kepada ustad Yusuf Mansur, sesaat dai muda ini akan memberikan tausiyahnya.

Lalu ustad Yusuf Mansur mengajak jamaah untuk mendoakan bersama-sama agar yayasan sahmannur dan para donaturnya bisa bertambah keberkahan dan tercapai apa yang dicita-citakan.

Sebanyak 20 ribu eksemplar Al-Qur’an yang terdiri dari 15 ribu Al-Qur’an berukuran kecil dan 5 ribu Al-Qur’an dengan ukuran besar diberikan kepada Daarul Qur’an untuk selanjutnya kembali di bagikan ke seluruh Indonesia.

Zaky Nahdi mengatakan lembaga yang berkantor pusat di Pulau Labuan, Malaysia ini berfokus pada penyediaan Al-Qur’an kesejumlah negara. Sejak tahun 2006 sudah sebanyak 1 juta Al-Qur’an didistribusikan kesejumlah negara seperti Kenya, Sudan, Cina dan Indonesia.

“Tahun ini kita mewakafkan Al-Qur’an sebanyak 300.000 di Indonesia. Target kita pada tahun 2016 sejumlah 1 juta Al-Qur’an akan terdistribusi di berbagai wilayah Indonesia” ujar Zaky.

PPPA Daarul Qur’an dipilih sebagai salah satu lembaga yang menerima wakaf Al-Qur’an tersebut karena fokus lembaga yang dibentuk oleh ustad Yusuf Mansur ini untuk mencetak para penghafal Al-Qur’an.

“Semoga dengan sinergi ini bisa semakin menguatkan dakwah islam di Indonesia” ujar Zaky yang disambut takbir para jamaah.

Nanang Ismuhartoyo, selaku manager Program Daarul Qur’an mengatakan sangat berysukur lembaganya mendapat kepercayaan dari Yayasan Sahmannur. Al-Qur’an ini nantinya akan didistribusikan ke rumah tahfidz yang tersebar di Indonesia. Selain itu lewat program Operasi Al-Qur’an juga akan dibagikan ke masjid-masjid dengan cara menukar Al-Qur’an yang lama dengan yang baru.

“Alhamdulillah lembaga kami dipercaya oleh Sahmannur untuk mendistribusikan Al-Qur’an di Indonesia. Kami menganggap sinergi seperti ini sangat positif untuk semakin memperkuat dakwah islam di Indonesia” ujar ustad Nanang



Nikmati kemudahan informasi terkait program-program Daarul Qur'an melalui email anda