Zakat Sedekah Wakaf
×
Masuk
Daftar
×

Menu

Home Tentang Kami Program Laporan Mitra Kami Kabar Daqu Sedekah Barang

Mulai #CeritaBaik Kamu Sekarang

Rekening Zakat Rekening Sedekah Rekening Wakaf

Alamat

Graha Daarul Qur'an
Kawasan Bisnis CBD Ciledug Blok A3 No.21
Jl. Hos Cokroaminoto
Karang Tengah - Tangerang 15157 List kantor cabang

Bantuan

Call Center : 021 7345 3000
SMS/WA Center : 0817 019 8828
Email Center : layanan@pppa.id

Daarul Qur’an Galang Kerjasama dengan IOU

08 March 2011
Image

 

IOU yang kini memiliki 37 ribu mahasiswa di 194 negara termasuk Indonesia, didirikan oleh DR Abu Ameenah Bilal Philips. Dalam acara Nikmatnya Sedekah di stasiun MNCTV bersama Ustadz Yusuf Mansur, DR Bilal mengisahkan perjalanan spiritualnya hingga menjadi seorang muslim. Sebagai seorang pemuda Jamaica, Amerika Selatan, yang tumbuh besar di Kanada, ia mengaku tidak mendapatkan apa yang diinginkannya dalam kehidupan. Yakni makna hakiki tentang kehidupan kini dan yang akan datang.

Akhirnya, pada usia 25 tahun, pengembaraan spiritual Bilal mengantarkannya untuk memeluk Islam dengan sepenuh kesadaran iman. Untuk memantapkan diri, ia belajar Islam di Universitas Madinah hingga meraih gelar sarjana S-1. Selanjutnya beliau menimba ilmu di Universitas King Abdul Aziz di Riyadh, Saudi Arabia, sampai menuntaskan jenjang master.

Bilal lalu melanjutkan pendidikan doktoral di Universitas Britania United Kingdom dengan tesis di bidang teologi. Senin, 21 Februari 2011, DR Bilal berkunjung ke Kampung Qur’an Ketapang, Cipondoh, Tangerang. Beliau menginap di sini, untuk lebih mengenal Kuliah Online Wisatahati yang diasuh Ustadz Yusuf Mansur.

Ba’da subuh, di hadapan para santri I'dad, DR Bilal yang cukup humoris menuturkan kisah-kisah teladan dalam sejarah Islam untuk pembelajaran bahasa dan kiat-kiat menghafal Al Qur'an.

Dalam dialog khusus DR Bilal dengan Ustadz Yusuf Mansur, IOU dan Daarul Qur’an membuat sejumlah kesepakatan guna meningkatkan partisipasi masyarakat Indonesia dalam studi IOU. Untuk itu, Daarul Qur’an diamanahi sebagai salah satu perwakilan resmi (official representative) IOU di Jakarta. Sebaliknya, methode hafalan Qur’an versi Daarul Qur’an yang disebut One Day One Ayat, dimasukkan dalam kurikulum IOU.

Sebagai kenang-kenangan buat DR Bilal, Ustadz Yusuf Mansur memberikan cindera hati kepada beliau berupa karya-karya Ustadz Yusuf dan kemeja batik sebagai salah satu ciri khas Bangsa Indonesia.

Selama di Indonesia, DR Bilal juga berkunjung ke Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah (UIN) Jakarta, Penerbit Mizan Bandung, dan Sekolah Lazuardi Cinere, Depok. Di Mizan, beliau dijamu langsung oleh pimpinan Mizan yakni DR Haidar Bagir. Setelah berkeliling di areal Mizan, DR Bilal berkunjung ke Sekolah Lazuardi dan memaparkan Program IOU. Presentasinya disambut hangat dan ramah oleh para guru serta murid sekolah tersebut.

Di UIN, DR Bilal ditemui Rektor UIN Prof Komarudin Hidayat yang didampingi para Pembantu Rektor dan Kepala Kerjasama Internasional.

Thankyou and You welcome, DR Bilal!

 



Nikmati kemudahan informasi terkait program-program Daarul Qur'an melalui email anda