Zakat Sedekah Wakaf
×
Masuk
Daftar
×

Menu

Home Tentang Kami Program Laporan Mitra Kami Kabar Daqu Sedekah Barang

Mulai #CeritaBaik Kamu Sekarang

Rekening Zakat Rekening Sedekah Rekening Wakaf

Alamat

Graha Daarul Qur'an
Kawasan Bisnis CBD Ciledug Blok A3 No.21
Jl. Hos Cokroaminoto
Karang Tengah - Tangerang 15157 List kantor cabang

Bantuan

Call Center : 021 7345 3000
SMS/WA Center : 0817 019 8828
Email Center : layanan@pppa.id

Isi Liburan Sekolah, Daarul Qur’an Gelar Jambore Santri Qur’an

24 December 2013
Image

Liburan sekolah telah tiba. Momen yang ditunggu-tunggu para siswa sekolah ini dimanfaatkan untuk melepas lelah dan penat dari kegiatan belajar mengajar. Untuk mengisi kegaiatan siswa dimasa liburan, Daarul Qur’an akan menggelar Jambore Santri Qur’an. Kegiatan ini akan dilaksanakan di Bumi Perkemahan Ragunan, 24-25 Desember.

Sebanyak 1500 santri rumah tahfidz yang tersebar di Jakarta, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jadetabek) mengikuti kegiatan ini. Kegiatan ini selain untuk evaluasi pelaksanaan aktivitas rumah tahfidz juga ajang silaturahmi bagi para santri dan baik pengurus dan santri rumah tahfidz.

Nanang Ismuhartoyo, Manager Program Daarul Qur’an, mengatakan kegiatan ini sudah menjadi kegiatan rutin yang digelar setiap tahun. Lewat kegiatan ini diharapkan akan tercipta suasana baru yang lebih segar saat santri nanti memasuki masa sekolah.

“Selain untuk mengisi liburan sekolah, kegiatan ini juga untuk melihat sejauhmana kemandirian para santri rumah tahfidz. Lewat sejumlah games dan perlombaan yang digelar kami harapkan akam membawa motivasi dan semangat baru saat para santri memasuki masa sekolah lagi nantinya” ujar Nanang.

Dalam acara Jambore ini, lanjut Nanang, akan dilaksanakan berbagai aktivitas yang menyenangkan dan edukatif. Berbagai lomba pun akan digelar seperti lomba hafalan Al-Qur’an, lomba adzan, lomba busana muslim/muslimah, sampai lomba kerapihan tenda peserta.

Dalam kegiatan para santri juga menghidupkan keseharian Rumah Tahfidz dengan amalan seperti sholat berjamaah, sholat dhuha dan tahajud, juga mendaras dan muraja’ah hafalan Qur’an.



Nikmati kemudahan informasi terkait program-program Daarul Qur'an melalui email anda