Zakat Sedekah Wakaf
×
Masuk
Daftar
×

Menu

Home Tentang Kami Program Laporan Mitra Kami Kabar Daqu Sedekah Barang

Mulai #CeritaBaik Kamu Sekarang

Rekening Zakat Rekening Sedekah Rekening Wakaf

Alamat

Graha Daarul Qur'an
Kawasan Bisnis CBD Ciledug Blok A3 No.21
Jl. Hos Cokroaminoto
Karang Tengah - Tangerang 15157 List kantor cabang

Bantuan

Call Center : 021 7345 3000
SMS/WA Center : 0817 019 8828
Email Center : layanan@pppa.id

MOQU Hibur Anak-Anak Korban Banjir Jakarta

24 January 2014
Image

Anak-anak rentan mengalami gangguan psikis atau tekanan mental kala terjadi musibah bencana. Maka untuk menghilangkan traumatik pascabencana banjir di Jakarta pada anak-anak, tim Mobile Qur’an (MOQU) menyambangi pengungsian untuk memberi hiburan kepada anak-anak.

Kamis (23/1) tim MOQU mengunjungi lokasi pengungsian banjir yang berada di SD 01-02 petang Kapuk Muara, Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara. Di lokasi ini terdapat 1000 warga yang mengungsi akibat rumahnya terendam air banjir setinggi 1 meter. Sudah hampir satu pekan warga menempati lokasi pengungsian ini.

Kedatangan MOQU di lokasi pengungsi langsung disambut gembira anak-anak. Tidak terlihat rasa sedih diwajah mereka. Semua tampak ceria meski mereka harus tinggal di tempat pengungsian. Semua langsung mengerubungi mobil MOQU berusaha mencari tahu apa yang ada di dalam mobil tersebut.

Ustad Anwar, instruktur MOQU, menghibur anak-anak dan juga para orang tua dengan kisah-kisah dan sejumlah games menarik. Anak-anak pun larut dalam materi-materi yang diberikan dengan penuh keriangan. Gelak tawa tumpah tatkala mereka melihat aksi lucu dari Ustad Anwar.

Selain memberikan sejumlah games dan kisah-kisah pembangkit semangat anak-anak juga ditantang untuk maju dan membacakan surat Al-Qur’an yang dihafalnya. Lyla (11) memberanikan diri untuk maju dan membaca surat Ad-Duha, dan uang sebesar Rp 20.000 menjadi miliknya sebagai hadiah dari ustad Anwar.

“Alhamdulillah, kedatangan MOQU ke lokasi pengungsian ini mampu menghibur dan memberikan suasana baru pada anak-ana” ujar Joni (34).

Sebelumnya, Rabu (22/1) MOQU juga menggelar aksi Trauma Healing bagi anak-anak korban pengungsi banjir di masjid At-Tahiriyah di Jalan KH. Abdullah Syafi’ie, Tebet, Jakarta Selatan.



Nikmati kemudahan informasi terkait program-program Daarul Qur'an melalui email anda