Zakat Sedekah Wakaf
×
Masuk
Daftar
×

Menu

Home Tentang Kami Program Laporan Mitra Kami Kabar Daqu Sedekah Barang

Mulai #CeritaBaik Kamu Sekarang

Rekening Zakat Rekening Sedekah Rekening Wakaf

Alamat

Graha Daarul Qur'an
Kawasan Bisnis CBD Ciledug Blok A3 No.21
Jl. Hos Cokroaminoto
Karang Tengah - Tangerang 15157 List kantor cabang

Bantuan

Call Center : 021 7345 3000
SMS/WA Center : 0817 019 8828
Email Center : layanan@pppa.id

4 Santri Rumah Tahfidz Dapat Hadiah Umroh Dalam Sumsel Menyimak

28 January 2014
Image

Matahari masih malu-malu menampakkan sinarnya saat santri-santri yang berasal dari rumah tahfidz di Sumatera Selatan (Sumsel) tengah bersiap tampil dalam acara Sumsel Menyimak dan Musabaqoh Hifzil Qur’an (MHQ). Kegiatan yang sekaligus sebagai ajang silaturahmi rumah tahfidz ini digelar di Rumah Tahfidz Assanadiah, Plaju, Palembang, Sabtu (25/1).

Saat ini ada sebanyak 66 rumah tahfidz yang tersebar di Sumatera Selatan. Rumah Tahfidz ini menjadi bentuk untuk mencetak penghafal Al-Qur’an di bumi Sriwijaya.

“Insya Allah dari tempat ini kita tunjukkan semangat dan berbuat yang terbaik untuk mencapai tujuan kita membumikan Al-Qur’an” ujar Ustadz Hamdani yang juga penanggung jawab rumah tahfidz Assanadiah.

Gubernur Sumatera Selatan, Alex Noerdin dalam sambutannya yang disampaikan oleh Hilma, Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat, mengatakan sangat mendukung kegiatan menghafal Al-Qur’an ini. Ia mengatakan semoga kegiatan ini mampu menciptakan para hafidz dan hafidzah yang nantinya bisa mewakili Sumatera Selatan dalam ajang MTQ.

Para santri sangat semangat mengikuti MHQ yang digelar selama dua hari ini. Hadiah umroh yang diberikan menambah motivasi para santri untuk berbuat yang terbaik. Hadiah umroh ini masing-masing pemberian dari pendiri dan pengasuh pesantren Tahfidz Daarul Qur’an KH Yusuf Mansur, Bupati Lahat Saifudin Aswari, Bupati Musi Banyuasin H. Pahri Azhari, ST, Walikota Lubuk Linggau Prana Putra Sohe.

Akhirnya setelah melalui berbagai penilaian terpilih peserta terbaik untuk tiap kategorinya yakni; M.Zahroni yang berasal dari rumah tahfidz Qiroatuss Sab’ah untuk kategori 1 juz, Syarif Hidayatullah dari rumah tahfidz Masdaru Rohmah untuk kategori 2 juz, untuk kategori 3 juz diraih Prenjitsing dari rumah tahfidz Sahabat Qur’an dan kategori lima juz diraih oleh A. Syahtibi dari rumah tahfidz Sahabat Qur’an.

Selain MHQ dalam kegiatan ini juga digelar training manajemen bagi yang diikuti oleh semua pengurus dan asatidz rumah tahfidz. Pelatihan ini diberikan untuk meningkatkan kapasitas pembina dan pengajar di rumah tahfidz.



Nikmati kemudahan informasi terkait program-program Daarul Qur'an melalui email anda