Zakat Sedekah Wakaf
×
Masuk
Daftar
×

Menu

Home Tentang Kami Program Laporan Mitra Kami Kabar Daqu Sedekah Barang

Mulai #CeritaBaik Kamu Sekarang

Rekening Zakat Rekening Sedekah Rekening Wakaf

Alamat

Graha Daarul Qur'an
Kawasan Bisnis CBD Ciledug Blok A3 No.21
Jl. Hos Cokroaminoto
Karang Tengah - Tangerang 15157 List kantor cabang

Bantuan

Call Center : 021 7345 3000
SMS/WA Center : 0817 019 8828
Email Center : layanan@pppa.id

Aksi Layanan Kesehatan Daarul Qur’an dan CIMB Niaga Syariah di Desa Pasir Tanjung.

03 February 2014
Image

“Makasih nak obatnya” ujar Darsih (56) sambil membawa paket obat yang dibagikan tim medis. Perempuan paruh baya ini mengeluhkan batuk yang dideritanya dalam seminggu terakhir setelah rumahnya terendam banjir akibat meluapnya sungai Cibeet.

Sungai Cibeet yang berada di ujung Kabupaten Bekasi dan berbatasan langsung dengan Kabupaten Karawang ini meluap yang mengakibatkan terendamnya kampung-kampung yang berada di sekitar aliran sungai.

Desa Pasir Tanjung yang berada di Kecamatan Cikarang Pusat menjadi satu desa yang terendam akibat meluapnya Kali Cibeet. Total selama tiga kali banjir menerjang desa ini dengan ketinggian air mencapai 150 cm.

“Banjir kali ini diluar dugaan kami. Karena biasanya banjir besar itu terjadi dalam siklus lima tahunan. Tapi kali ini baru satu tahun banjir besar kembali datang” ujar Maryah, Lurah Pasir Tanjung.

Maryah menambahkan banjir yang terjadi di kampungnya selain curah hujan yang tinggi juga diakibatkan banyaknya limbah dari pabrik-pabrik yang berada di sekitar lokasi langsung masuk ke Kali Cibeet.

Untuk membantu masyarakat mengatasi masalah kesehatan SIGAB (Santri Siaga Bencana) Daarul Qur’an bekerjasama dengan CIMB Niaga Syariah mengadakan aksi layanan kesehatan di desa ini.

Aksi ini mendapat sambutan hangat dari masyarakat. Sejak pagi warga sudah mendatangi lokasi aksi. Satu persatu mereka mengeluhkan masalah kesehatan kepada relawan medis yang berasal dari Yayasan Muslim Sehat Indonesia.

“Alhamdulillah, saya sebagai lurah di desa ini menyambut positif kegiatan ini. Semoga aksi ini bisa benar-benar dirasakan manfaatnya oleh masyarakat” ujar Maryah.



Nikmati kemudahan informasi terkait program-program Daarul Qur'an melalui email anda