Zakat Sedekah Wakaf
×
Masuk
Daftar
×

Menu

Home Tentang Kami Program Laporan Mitra Kami Kabar Daqu Sedekah Barang

Mulai #CeritaBaik Kamu Sekarang

Rekening Zakat Rekening Sedekah Rekening Wakaf

Alamat

Graha Daarul Qur'an
Kawasan Bisnis CBD Ciledug Blok A3 No.21
Jl. Hos Cokroaminoto
Karang Tengah - Tangerang 15157 List kantor cabang

Bantuan

Call Center : 021 7345 3000
SMS/WA Center : 0817 019 8828
Email Center : layanan@pppa.id

Meriahnya Harsena di Makassar

29 April 2014
Image

Ahad, 27 april 2014 hari yang sangat istimewa terutama bagi para pecinta sedekah. Karena setiap tanggal tanggal tersebut  diperingati sebagai Hari Sedekah Nasional (Harsena). Dalam rangka memperingati Harsena, PPPA Daarul Qur’an Cabang Makassar menggelar rangkaian kegiatan mulai dari pagi hingga malam yaitu Pelatihan Imam dan Managemen Mesjid serta Konser Sedekah Nasional.

Pelatihan Imam Masjid
Sebanyak 250 peserta mengikuti pelatihan Pelatihan Imam dan Managemen Mesjid yang berlangsung di gedung Lembaga Administrasi Negara (LAN) Antang dari pukul 09.00 – 17.00 Wita dan dipadati 250 peserta dari berbagai masjid di kota Makassar dan di luar Makassar. Para peserta sangat antusias dengan pelatihan yang jarang diadakan ini.

Ustadz Muhammad Jazir (Ketua Takmir Mesjid Percontohan Jogokariyan) dari Jogjakarta dan Ustad Harman Tajang, Lc (Anggota Ikatan Ulama se-dunia) menjadi pengisi acara ini. Keduanya memberikan materi bagaimana agar Masjid menjadi pusat kegiatan umat.

Konser Sedekah Nasional
Konser Sedekah Nasional menjadi puncak kegiatan di Hari Sedekah Nasional. Bertempat di Auditorium Athira Kajoalalido acara yang dimulai sejak pukul 20.00-23.00 WITA ini diikuti oleh 200 peserta.

Santri Rumah Tahfidz Daarul Qur’an Makassar. Saat pembukaan dimulai semua peserta sangat antusias menunggu penampilan selanjutnya. Konser ini diawali dengan pembacaan ayat suci Al-qur’an oleh santri terbaik Rumah Tahfidz Nurul Qur’an, suaranya yang begitu merdu dan lantunan ayat-Nya yang begitu syahdu membuat hati penonton tersentuh. Selanjutnya, penampilan Seni tari dari sanggar tari Kosaster Unhas dan dilanjutkan sambutan dari manager Area PPPA Daarul Qur’an Makassar dan testimoni dari salah satu donator Daqu Makassar.

Acara ini juga dimeriahkan penampilan duet dari Yuanita (Finalis Indonesian Idol) dan penampilan [ara pengamen jalanan. Lalu, dilanjutkan musikalisasi puisi ‘IBU’ oleh salah satu Sahabat Daarul Qur’an Makassar. Tak kalah seru dari acara ini yaitu penampilan dari grup nasyid Launun yang sangat menghibur para penonton dan penampilan stand up comedy oleh Anjas chmbank.

Inilah acara inti dari konser Harsena yaitu tausyiah dari ust Anwar Sani (Direktur PPPA Daarul Qur’an). Ust Anwar Sani mengisi tausyiah dengan materi sedekah dan menceritakan pengalamannya mengenai keajaiban sedekah.

“Sedekah bukan hanya pada hari Sedekah Nasioanal saja tapi biasakan diri bersedekah setiap hari. Manfaat sedekah untuk diri sendiri bukan pada yang diberi” pesan ustadz Anwar Sani

 

 

 



Nikmati kemudahan informasi terkait program-program Daarul Qur'an melalui email anda