Zakat Sedekah Wakaf
×
Masuk
Daftar
×

Menu

Home Tentang Kami Program Laporan Mitra Kami Kabar Daqu Sedekah Barang

Mulai #CeritaBaik Kamu Sekarang

Rekening Zakat Rekening Sedekah Rekening Wakaf

Alamat

Graha Daarul Qur'an
Kawasan Bisnis CBD Ciledug Blok A3 No.21
Jl. Hos Cokroaminoto
Karang Tengah - Tangerang 15157 List kantor cabang

Bantuan

Call Center : 021 7345 3000
SMS/WA Center : 0817 019 8828
Email Center : layanan@pppa.id

Silaturahmi Santri-Santri Qur’an Call

08 May 2014
Image

Rely Margiono (23) mengaku awalnya suka bingung membagi waktu akan kesibukannya dengan aktivitas menghafal Al-Qur’an. Namun setelah tahu informasi akan program Qur’an Call dari PPPA Daarul Qur’an, ia mengaku kini belajar sekaligus menghafal Al-Qur’an bisa dilakukan kapan saja.

“Jadi diwaktu saya istirahat saya selalu menelepon layanan Qur’an Call. Saya minta dibimbing oleh operator bagaimana cara membaca Al-Qur’an yang baik sekaligus menghafalnya” ujar Rely di sela-sela acara silaturahmi santri-santri Qur’an Call yang diadakan di Pondok Pesantren Tahfidz Daarul Qur’an, Cipondoh, Tangerang, Ahad (5/5).

Rely mengatakan setelah 1 tahun mengikuti program ini kemampuan baca Al-Qur’an nya semakin baik dan hafalannya pun bertambah.

“Alhamdulillah, ada peningkatan dari bacaan Al-Qur’an saya dan saat ini sudah melangkah ke program menghafal One Day One Ayat” tambahnya sambil tersenyum.

Acara silaturahmi ini diadakan sebagai ajang perkenalan bagi para santri Qur’an Call dan para instrukturnya.

“Bila selama ini kita hanya tahu suaranya sekarang jadi tahu mukanya. Semoga acara silaturahmi ini bisa sering-sering dilaksanakan” ujar Anis (22).

Para peserta pun antusias mendengarkan tausiyah dengan tema ‘Belajar dan Menjaga Hafalan Al-Qur’an’ dari Syeikh Ahmad Ashari yang diterjemahkan oleh Ustadz Kholid.

“Dalam belajar Al-Qur’an harus ikhlas, sucikan hati dan Istiqomah , serta hafalan yang sudah ada di ulang lagi hafalan yang sebelumnya terus murojaah dan jangan bermalas – malas untuk menghafal” ujar Syeikh Ahmad Ashari.

Program Qur’an Call sendiri adalah untuk menjembatani mereka yang ingin belajar membaca dan menghafal Al-Qur’an ditengah kesibukan aktivitas sehari-hari. Cukup dengan menghubungi 500311, maka siapapun bisa mengecek / memperbaiki bacaan Qur’an nya, dan menyetor hapalannya melalui telepon yang langsung akan dilayani oleh para operator telepon yang hafidz Qur’an. Pelayanan Qur’an Call berlangsung selama 24 jam. Dan selain tersedia di PPPA Daarul Qur’an Pusat, juga di cabang-cabang PPPA, yaitu di Surabaya, Malang, Yogyakarta, Semarang, Bandung dan Bogor.



Nikmati kemudahan informasi terkait program-program Daarul Qur'an melalui email anda