Zakat Sedekah Wakaf
×
Masuk
Daftar
×

Menu

Home Tentang Kami Program Laporan Mitra Kami Kabar Daqu Sedekah Barang

Mulai #CeritaBaik Kamu Sekarang

Rekening Zakat Rekening Sedekah Rekening Wakaf

Alamat

Graha Daarul Qur'an
Kawasan Bisnis CBD Ciledug Blok A3 No.21
Jl. Hos Cokroaminoto
Karang Tengah - Tangerang 15157 List kantor cabang

Bantuan

Call Center : 021 7345 3000
SMS/WA Center : 0817 019 8828
Email Center : layanan@pppa.id

Umroh Pertama dan Terakhir Mbah Kemi

19 January 2011
Image

Muhammad Sukemi alias Mbah Kemi, diberangkat umroh secara cuma-cuma melalui Program Sedekah Umroh untuk Penghafal Qur’an, lantaran prestasi hidupnya yang mengandung banyak keteladanan. Di usianya yang sudah lewat 100 tahun, si Mbah rajin beribadah dan doyan ngaji kesana kemari di kampungnya. Kalau ada duit, dia memprioritaskan membeli kitab kajian.

Mbah Kemi juga hobby bersedekah. Baik berupa makanan, uang, maupun ternak piaraan. Padahal, dia sendiri untuk sekedar makan saja dibantu tetangganya. Sampai sebagian gubuknya pun Mbah ikhlaskan untuk menampung gelandangan yang kurang waras. Hal itu dibenarkan Ny Rini, warga Dusun Kembang Kuning, Windusari, Magelang, yang rumahnya tak jauh dari gubug Mbah Kemi.

‘’Lha piye to Mas, contohnya waktu dia mau berangkat umroh, warga kan urunan sampai satu juta rupiah buat nyangoni Mbah Kemi. Eh, lha kok malah dia cuma membawa 50 ribu rupiah ke Jakarta, sedangkan sisanya disedekahkan buat orang yang sedang butuh duit,’’ tutur Rini, yang langganan memberi konsumsi pada Mbah Kemi.

Wanita ramah ini sendiri mengaku belajar sedekah dari Mbah Kemi. Alhamdulillah, warungnya kemudian jadi laris, hingga bertambah satu tempat lagi. Ketika pulang umroh pada Sabtu, 20 Juni 2009, Mbah Kemi disambut meriah oleh para tetangga dan jamaah pengajian. Ternyata sewaktu si Mbah umroh di Tanah Suci, mereka bergotong royong membenahi gubuk Mbah Kemi sehingga menjadi layak dihuni manusia. Jamaah pun menyelenggarakan walimatus syukur di mushola menyambut Mbah Kemi.

Maka, senyum puas terukir di bibir Mbah Kemi, tatkala ia menghembuskan nafas yang terakhir beberapa pekan setelah menunaikan umroh. Itulah umroh yang pertama dan terakhir baginya.

Sambil memanjatkan do’a agar almarhum diberi tempat terbaik di sisi-Nya, PPPA Daqu insya Allah berikhtiar memenuhi wasiat Mbah Kemi untuk mengumrohkan sebanyak mungkin Penghafal Qur’an yang merindukan Baitullah. Tentu saja dengan dukungan Anda semua, para dermawan budiman. (ah)

Pilihan Paket Sedekah Umroh Tahfidz :

1. PAKET A : Rp. 198.700,-

2. PAKET B : Rp. 987.000,-

Salurkan Sedekah Anda ke Rekening Sedekah Umroh :

Bank Muamalat     : A/C.  303 003 3515

BCA                    : A/C.  603 030 8059

a.n Yayasan Daarul Qur’an Nusantara

Informasi : Asep Saepul Amri

0856 7714 974 / 021-7345 3000

 

 



Nikmati kemudahan informasi terkait program-program Daarul Qur'an melalui email anda