Zakat Sedekah Wakaf
×
Masuk
Daftar
×

Menu

Home Tentang Kami Program Laporan Mitra Kami Kabar Daqu Sedekah Barang

Mulai #CeritaBaik Kamu Sekarang

Rekening Zakat Rekening Sedekah Rekening Wakaf

Alamat

Graha Daarul Qur'an
Kawasan Bisnis CBD Ciledug Blok A3 No.21
Jl. Hos Cokroaminoto
Karang Tengah - Tangerang 15157 List kantor cabang

Bantuan

Call Center : 021 7345 3000
SMS/WA Center : 0817 019 8828
Email Center : layanan@pppa.id

Sejuta Qur'an Untuk Indonesia

01 July 2014
Image

“Alhamdulillah, Qur’an lama yang sudah kusam akhirnya diganti yang baru dan lebih bagus, terima kasih Daarul Qur’an” Kalimat kesyukuran terucap dari Ustadz Dede Sulaiman. Ustadz Dede merupakan Imam Masjid Nabawi Parung Bogor. “Tulisannye gede-gede bener, cocok buat kite-kite yang udeh berumur” Engkong Sapin, jamaah aktif masjid Nabawi menimpali. “Kayaknya kagak perlu pake kacamata lagi tuk baca alqur’an” Bapak Eman, jamaah lain ikut nimbrung.

Awal Ramadhan tahun ini jamaah masjid Nabawi yang terletak di Desa Bojong Indah Kecamatan Parung Kabupaten Bogor Jawa Barat, mendapat kehormatan menerima program “Operasi Sejuta Qur’an”. Tentu, hal tersebut membanggakan bagi Ustadz Dede Sulaiman dan pengurus lain seperti Ustadz Hasanuddin, Ustadz Yusuf Bachtiar, Pak Eman, Pak Sapin, Pak Khalil serta ratusan jamaah lainnya. Program ini diharapkan mampu memberi motivasi kepada seluruh ummat Islam untuk selalu mencintai alqur’an, salah satunya adalah dengan cara membaca dan menghafalkannya.

Operasi Sejuta Qur’an merupakan program wakaf qur’an dengan cara mengganti alqur’an yang lama dengan alqur’an yang baru. Di berbagai lokasi, sering terlihat Alqur’an yang rusak dan lusuh menghiasi rak yang ada di masjid dan mushollah. Sampul sudah hilang, beberapa lembar di halaman tertentu juga sudah sobek kerap kita temui. Meski sudah tidak layak, Alqur’an yang sudah lusuh ini tetap dipakai, apalagi di bulan Ramadhan yang mana aktifitas membaca masyaraat semakin tinggi. Oleh karena itu sangat tepat jika Daarul Qur’an, melanjutkan program operasi sejuta qur’an yang sudah dijalankan beberapa tahun ini.

Pada tahun 2013, Daarul Qur’an telah mendistribusikan sekitar 50.000 eksemplar Alqur’an ke berbagai pelosok wilayah tanah air. Setidak 5.000 masjid dan mushollah telah menerima manfaat program yang sudah digulirkan. Setidaknya 500.000 ribu jamaah masjid dan mushola telah menerima manfaat program operasi sejuta qur’an ini. Maka Daarul Qur’an bertekad untuk tetap melanjutkan program Operasi Sejuta Qur’an ini, hingga semua muslim dari berbagai penjuru mencintai Alqur’an, salah satunya dengan cara membaca dan menghafalkannya.

DaquBilal.



Nikmati kemudahan informasi terkait program-program Daarul Qur'an melalui email anda