Zakat Sedekah Wakaf
×
Masuk
Daftar
×

Menu

Home Tentang Kami Program Laporan Mitra Kami Kabar Daqu Sedekah Barang

Mulai #CeritaBaik Kamu Sekarang

Rekening Zakat Rekening Sedekah Rekening Wakaf

Alamat

Graha Daarul Qur'an
Kawasan Bisnis CBD Ciledug Blok A3 No.21
Jl. Hos Cokroaminoto
Karang Tengah - Tangerang 15157 List kantor cabang

Bantuan

Call Center : 021 7345 3000
SMS/WA Center : 0817 019 8828
Email Center : layanan@pppa.id

Semarak Ramadhan Bersama Daarul Qur’an

02 July 2014
Image

Kurang istimewa bagaimana lagi Bulan Ramadhan. Inilah bulan diskon dosa besar-besaran, Bulan bonus pahala gede-gedean, terutama pada Malam Seribu Bulan, Di bulan ini hati dan tangan diringankan untuk bersimpati dan peduli pada sesama, Bulan yang mendidik kita jadi orang bertaqwa, sehingga kedudukan kita mulya di hadapan-Nya.

Semua itu kita dapatkan dengan beramal soleh sebanyak-banyaknya. Dalam rangka itulah, Daarul Qur’an mendedikasikan program-program untuk memakmurkan Ramadhan bersama masyarakat Indonesia.

Melalui Program Road Show Keajaiban Sedekah, Ustadz Yusuf Mansur menyambangi mitra-mitra perusahaan PPPA Daarul Qur’an, simpul, dan donatur PPPA Daarul Qur’an. Silaturahim ini diagendakan setiap hari jam 10 dan jam 12 usai sholat Dzuhur berjamaah. Dipungkasi dengan taushiyah Ustadz Yusuf Mansur.

Majelis Taklim keliling yang dikemas dalam Program Spirit of Ramadhan, insya Allah digelar di 500 majlis taklim, masjid, dan mushola. Menghadirkan Asaatidz dan para santri pilihan Daarul Qur’an, yang akan memberikan taushiyah dan mengimami shalat tarawih.

Dalam gelaran Indonesia Menyimak Qur'an (IMQ) yang terbuka untuk masyarakat luas, PPPA Daqu akan menghadirkan Syeikh Muhammed Yaqob Ismael Sulaiman dan Syekh Said Husen Ahmad Abed dari Gaza. Keduanya adalah pembimbing santri di Graha Tahfidz PPPA Daarul Qur'an Jabalia, Gaza.

Selain di Jakarta, IMQ akan diselenggarakan di 10 kota besar yakni Bandung, Bogor, Cirebon, Surabaya, Malang, Semarang, Jogjakarta, Lampung, dan Makassar.

Selain itu, PPPA Daarul Qur'an juga mengajak masyarakat untuk melipatgandakan pahala sedekah dengan menyalurkannya untuk Program Pemuliaan Qur’an. Di antaranya Ifthor bersama Sejuta Santri Tahfidz di Rumah-Rumah Tahfidz di Indonesia.

Untuk meningkatkan kenyamanan fasilitas masjid dan mushola, Program Operasi Qur'an kembali digeber di sejumlah kota. Program ini menarik Mushaf Al-Qur'an yang rusak atau usang, dan menggantikannya dengan yang baru. Kegiatan ini dibarengi dengan Program Bersih Mushola. Sasarannya adalah mushola di kawasan umum, seperti terminal bus, pom bensin, dan stasiun kereta api.

Untuk masjid dan mushola di pedalaman, PPPA Daqu menggelar Program Gelar Sajadah, yakni mengganti atau memberikan alas sholat yang baru bagi jamaah setempat.

Guru-guru Tahfidz pun tak luput dari perhatian. Melalui Program Bingkisan Parcel Nusantara, PPPA Daarul Qur'an mengajak masyarakat untuk memberikan bantuan sembako Lebaran bagi para pejuang di Jalan Allah tersebut. Ini melengkapi program reguler yang sudah dijalankan seperti tunjangan dana simpatik guru TPQ, Berbagi Parcel Nusantara, asuransi kesehatan Guru Ngaji, dan lain-lain.

Khusus di Pesantren Tahfidz Daarul Qur'an Pusat (Ketapang, Tangerang), Ramadhan tahun ini akan dimeriahkan dengan kegiatan seperti: Pesantren Ramadhan untuk dewasa dan anak-anak, Itikaf Lailatul Qodar, Dzikir Munajat, Sholat Tarawih bersama Santri Penghafal Qur'an, Pesantren Intensif Menghafal Al-Qur'an, dan Bedah Buku karya Ustadz Yusuf Mansur, Anwar Sani, Tarmizi As Shidiq, serta Ustadz Ahmad Jameel.

Selama Ramadhan 1435 H, masyarakat juga dapat menikmati acara-acara PPPA Daarul Qur'an melalui berbagai media massa. Misalnya testimoni kisah sedekah dan taushiyah melalui 100 Radio di Indonesia. Juga tayangan Hafidz Qur'an yang digelar bekerjasama dengan Trans7 dan Ar-rahman Qur'anic Learning Center. Acara ini merupakan ajang untuk mencari bakat-bakat belia Penghafal Qur'an.

Anda pun dapat menyaksikan berbagai program sajian PPPA Daarul Qur’an melalui tayangan TVRI, TV Banten dan 20 networkingnya, Tahfidz TV, YM TV dan Daqu TV.

Selamat berpesta ibadah, semoga kita dapat memenangi Ramadhan 1435 H.



Nikmati kemudahan informasi terkait program-program Daarul Qur'an melalui email anda