Zakat Sedekah Wakaf
×
Masuk
Daftar
×

Menu

Home Tentang Kami Program Laporan Mitra Kami Kabar Daqu Sedekah Barang

Mulai #CeritaBaik Kamu Sekarang

Rekening Zakat Rekening Sedekah Rekening Wakaf

Alamat

Graha Daarul Qur'an
Kawasan Bisnis CBD Ciledug Blok A3 No.21
Jl. Hos Cokroaminoto
Karang Tengah - Tangerang 15157 List kantor cabang

Bantuan

Call Center : 021 7345 3000
SMS/WA Center : 0817 019 8828
Email Center : layanan@pppa.id

Dukung Gerakan Sumsel Menghafal Qur’an

24 January 2011
Image

Menurut pimpinan Rumah Tahfiz Ustadz Masagus Fauzan Yayan, kegiatan ini merupakan turunan dari Acara Wisuda Akbar tingkat nasional “Indonesia Menghafal” yang telah sukses diselenggarakan oleh PPPA Daarul Qur’an di masjid At-Tiin, TMII pada bulan Mei 2010.

“Wisuda Akbar Tahfidz Qur’an, tingkat Sumsel ini tidak lebih untuk menyempurnakan ikhtiar gerakan hafal dan menghafalkan al-Qur’an yang berlangsung lama di bumi kesultanan Palembang Darussalam agar lebih massif dan massal,” Demikian kata Yayan yang saat ini juga menjadi Pembina Majelis Dhuhaa Nasional Cab. Palembang.

Inilah adalah wujud kepedulian sekaligus bentuk apresiasi Rumah Tahfidz  terhadap mereka yang tekun dan giat dalam menghafalkan Al- Qur’an walaupun hanya 1 juz dan surah pilihan. Oleh sebab itu pada kegiatan Wisuda Akbar  tingkat Sumsel ini, kategori hafalan yang diwisuda hanya 1 juz (juz ‘Amma) & 5 surah pilihan:  (As-Sajadah, Yaasin, Ar-Rohman, Al-Waaqi’ah, Al-Mulk).

Selain mewisuda santri Rumah Tahfidz dari 5 Rumah Tahfidz; Pertamina, Pajak, Masjid Kiai Marogan, Klinik 10 Ulu, Nur Inayah Jakabaring, kami juga membuka kesempatan bagi masyarakat umum. Dengan persyaratan mengisi formulir, mengikuti test, dan membayar infa Rp. 30.000,- sebagai pengganti Ijazah dan CD santri rumah tahfidz.

Rangkaian acara meliputi sholat Dhuhaa Bersama, Dzikir Munajat, penyematan pin dan toga bagi wisudawan, penampilan santri Rumah Tahfidz, Tausiyah/ceramah agama oleh Ustadz KH. Yusuf Mansur, dan alim ulama se-sumsel.

Bagi masyarakat yang ingin mengikuti wisuda dapat mendaftar dan mengambil formulir di sekretariat panitia: Rumah Tahfidz Kiai Marogan, Komplek Masjid Kiai Marogan, Kertapati Palembang, Atau menghubungi Cp: 0711-7312 776, 07117946971, 0819 68 20 13.  Pendaftaran dimulai tgl 25 Januari 2011.

 



Nikmati kemudahan informasi terkait program-program Daarul Qur'an melalui email anda