Zakat Sedekah Wakaf
×
Masuk
Daftar
×

Menu

Home Tentang Kami Program Laporan Mitra Kami Kabar Daqu Sedekah Barang

Mulai #CeritaBaik Kamu Sekarang

Rekening Zakat Rekening Sedekah Rekening Wakaf

Alamat

Graha Daarul Qur'an
Kawasan Bisnis CBD Ciledug Blok A3 No.21
Jl. Hos Cokroaminoto
Karang Tengah - Tangerang 15157 List kantor cabang

Bantuan

Call Center : 021 7345 3000
SMS/WA Center : 0817 019 8828
Email Center : layanan@pppa.id

BUKA BERSAMA SEJUTA SANTRI PENGHAFAL QUR’AN

07 July 2014
Image

Apa jadinya jika ratusan bahkan ribuan santri penghafal Alqur’an berkumpul ? Perkataan apa yang keluar dari lisan-lisan yang setiap hari melantunkan ayat-ayat Allah ini ? Tentu kita semua bisa menebak situasinya. Lantunan kalimat kebenaran yang termaktub dalam kitab suci akan berkumandang. Struktur bait yang dijaga dengan kaidah cara membacanya mengisi relung-relung sanubari yang mendengarkannya. Riuh rendah intonasinya tertata oleh cara pengucapan yang sesuai standar. Pada akhirnya, melodi yang tersusun dalam irama “tahsin” tertangkap sang pendengar sebagai sebuah oase dalam sebuah kedahagaan siraman rohani.

Pun, saat mereka berkumpul dalam kegiatan buka puasa bersama yang terselenggara atas kerjasama PPPA Daarul Qur’an dan CIMB Niaga Syariah. Selain lantunan firman Illahi, maka doa kesyukuran pun keluar dari lisan-lisan mereka. Doa agar pahala puasa mereka juga menjadi pahala orang-orang yang sudah menyediakan makanan berbuka santri. Doa agar amalan kebaikan yang mereka lakukan selama ramadhan menjadi amal kebajikan orang-orang yang sudah berbagi dengannya.

Sholat, dzikir, baca qur’an dan seluruh amal kebajikan yang dilakukan semoga menjadi amalan kebajikan kepada semua pihak yang memperhatikan mereka.

Baca qur’an dan doa bersama merupakan rangkaian acara yang dilakukan saat acara buka bersama ini. Untuk memeriahkan kegiatan buka bersama, selain santri melantunkan ayat suci Alqur’an juga dilakukan beberapa variasi kegiatan. Siraman rohani, mobile qur’an untuk motivasi santri, lomba cerdas cermat, lomba memarnai bahkan kegiatan khitanan massal pun dilakukan. Dukungan dari berbagai pihak sangat membantu program yang dijalankan ini.

Buka Bersama Sejuta Penghafal Qur’an merupakan program khusus Ramadhan yang dilakukan Daarul Qur’an. Program ini telah dijalankan sejak pesantren Daarul Qur'an berdiri, melalui sedekah dari masyarakat, dana tersebut diditribusikan untuk makan dan buka puasa santri, Alhamdulillah, makin berkembang dan banyak berdirinya Rumah Tahfidz. Daarul Qur'an menggulirkan Buka Puasa bersama Sejuta Santri Penghafal dengan dukungan dan partisapasi masyarakat. 

Ribuan santri dari rumah tahfidz dari berbagai wilayah memperoleh manfaat program ini. Launching kegiatan dilakukan di Rumah Tahfidz Al Ansor Pondok Gede Bekasi yang diikuti oleh 500 santri. Secara bersamaan santri rumah tahfidz di beberapa wilayah seperti Banten, Jogjakarta, Jawa Barat, Lampung, Jawa Tengah dan Jawa Timur melakukan buka bersama. Kegiatan uka bersama akan terus dilakukan hingga akhir Ramadhan. Targetnya minimal 100.000 santri penghafal Alqur’an memperoleh manfaat program dari berbagai wilayah rumah tahfidz Daarul Qur’an.



Nikmati kemudahan informasi terkait program-program Daarul Qur'an melalui email anda