Zakat Sedekah Wakaf
×
Masuk
Daftar
×

Menu

Home Tentang Kami Program Laporan Mitra Kami Kabar Daqu Sedekah Barang

Mulai #CeritaBaik Kamu Sekarang

Rekening Zakat Rekening Sedekah Rekening Wakaf

Alamat

Graha Daarul Qur'an
Kawasan Bisnis CBD Ciledug Blok A3 No.21
Jl. Hos Cokroaminoto
Karang Tengah - Tangerang 15157 List kantor cabang

Bantuan

Call Center : 021 7345 3000
SMS/WA Center : 0817 019 8828
Email Center : layanan@pppa.id

Daarul Qur’an Bangun Pesantren Tahfidz di Malang

21 September 2014
Image

Daarul Qur’an akan membangun pesantren tahfidz khusus putra di Kota Malang, Jawa Timur. Pesantren tahfidz Qur’an ini diyakini bakal menjawab kebutuhan kaum muslim di Kota Malang akan pendidikan Islam yang baik dan sekaligus tanpa menghilangkan kemampuan siswa dalam ilmu-ilmu umum.

“Sejak dari awal kami fokus pada usaha menciptakan generasi penghafal Al-Qur’an yang yang smart, cerdas, peka, visioner dan berwawasan luas. Hingga nantinya para lulusan Daaru Qur’an dapat mengabdi di masyarakat dan bisa menjadi pemimpin yang baik dalam berbagai bidang” ujar Direktur Eksekutif Daarul Qur’an, Tarmizi Ashidiq.

Minggu (21/9) Peletakan batu pertama pembangunan pesantren tahfidz Daarul Qur’an dilaksanakan. Hadir dalam peletakan batu pertama tersebut Direktur Utama Daarul Qur’an, Anwar Sani dan Direktur Eksekutif Daarul, Tarmizi Ashidiq.


Pesantren tahfidz Daarul Quran Malang akan berdiri di lahan seluas 1 hektar yang berada di Dusun Telasih, Desa Kepuharjo, Kecamatan Karangploso, Kabupaten Malang. Tanah ini berasal dari tanah wakaf ibu Dahniar, seorang jamaah Daarul Qur’an. sedangkan untuk pembangunannya, Pesantren Daarul Qur'an Malang merupakan sedekah dan donasi dari warga Malang dan Masyarakat Indonesia, saat Tablik Akbar bersama Ust. Yusuf Mansur beberapa waktu lalu warga Malang dengan semangat berkomitmen untuk bersedekah untuk mewujudkan pembangunan pesantren ini.

“Insya Allah, Pesantren ini akan diperuntukkan anak-anak yang yang bercita-cita jadi pemimpin, pengusaha dengan generasi masa depan yang hafal Qur'an” ujar Tarmizi. “kami pun mengucapkan terima kasih kepada warga Malang yang bersama-sama mewujudkan pembanguan pesantren' dan kepada Masyarakat Indonesia yang juga ikut membantu dan mengembangkan PPPA Daarul Qur'an”

Dalam Sambutannya Anwar Sani menuturkan dream Ust. Yusuf Masur yang berkeinginan mendirikan 100 Pesantren dan keinginan untuk melahirkan generasi masa depan yang hafal Al-Qur'an dengan berbagai ilmu dan profesi


Pembangunan pesantren ini diperkirakan akan memakan waktu 2 tahun. Nantinya pesantren ini akan dapat menampung sebanyak 700 santri. Berada di daerah persawahan dengan view pegunungan dan suasana yang sejuk pesantren ini akan semakin membuat proses belajar dan mengajar bertambah lebih baik.


Saat ini pesantren tahfidz Daarul Qur’an sudah tersebar di berbagai wilayah seperti Tangerang, Cikarang, Semarang, Ambon dan Lampung. Hingga tahun 2018 nanti Daarul Qur’an tengah mencanangkan pembangunan pesantren tahfidz di 100 wilayah Indonesia.



Nikmati kemudahan informasi terkait program-program Daarul Qur'an melalui email anda