Zakat Sedekah Wakaf
×
Masuk
Daftar
×

Menu

Home Tentang Kami Program Laporan Mitra Kami Kabar Daqu Sedekah Barang

Mulai #CeritaBaik Kamu Sekarang

Rekening Zakat Rekening Sedekah Rekening Wakaf

Alamat

Graha Daarul Qur'an
Kawasan Bisnis CBD Ciledug Blok A3 No.21
Jl. Hos Cokroaminoto
Karang Tengah - Tangerang 15157 List kantor cabang

Bantuan

Call Center : 021 7345 3000
SMS/WA Center : 0817 019 8828
Email Center : layanan@pppa.id

Hewan Kurban Anda Sampai ke Pedalaman hutan Lindu

07 October 2014
Image

Itu, sapinya datang" ujar walid (13) pada rekan-rekannya. Lalu segera belasan anak melihat hewan kurban tersebut. Tak lupa mereka membawa dedaunan untuk diberi makan.

Total empat jam mereka menunggu kedatangan hewan dari Daarul Qur'an tersebut. Lama memang, karena sapi harus dibawa dengan berjalan kaki sejauh 16 kilometer. Bukan perjalanan yang mudah dengan jalan yang menanjak terjal dan turunan yang curam.

Begitulah untuk menuju kampung qur'an lindu yang berada di dalam taman nasional lore lindu, kabupaten Sigi, sulawesi tengah. Hanya kendaraan roda dua yang bisa mencapai kampung tersebut. Jalan tanah dan berbatu dengan lebar 1 meter dengan jurang terjal di sisinya.

"Motor masuk baru delapan tahun terakhir ini. Sebelumnya kami mengandalkan kuda untuk alat transportasi. Kini kuda sudah tidak ada dijual untuk membeli motor" ujar Bishar .

 

Beratnya perjalanan akan terbayar lunas jika kita telah sampai di lokasi tujuan. Di lokasi ini terletak danau lindu dengan pemandangan eksotisnya. Melihatnya langsung menghilangkan penat dan lelah.

Di Lindu pula kita akan "dipaksa" berinteraksi secara langsung dengan masyarakat. Tidak ada signal komunikasi disini sehingga lupakan niatan untuk bernarsis ria vai media sosial. Simpan sejenak telepon genggam anda dan rasakan kebesaran yang Maha Kuasa lewat keindahan alam yang terbentang di danau Lindu.


Tahun ini merupakan kali kedua Daarul Qur'an memberikan hewan kurban. Sebelumnya jika idul adha datang tidak ada pemotongan hewan mengingat taraf ekonomi warga.

"Jika tak ada kiriman hewan sperti ini, idul adha hanya diisi denan silaturahmi dan kegitan baca-baca" ujar Muhammad salah satu warga.

Baca-baca merupakan tradisi warga Lindu yakni silaturahmi ke rumah tetangga atau kerabat dengan baca doa bersama dan diakhir makan buras dan lauk yang biasanya ikan atau ayam.

Pemeluk muslim merupakan minoritas di Lindu. Namun semangat mereka menjaga agama Islam sangat tinggi. Masyarakat masih semangat mengerjakan Shalat berjamaah subuh, maghrib dan isya.

Sejak tahun 2013 hadir rumah tahfidz pppa daarul qur'an. Banyak anak sudah menghafal hingga 3 juz.

"Terima kasih pada para donatur daarul Qur'an. Semoga apa yang diberikan mendapat balasan dari Allah swt" doa Bisar



Nikmati kemudahan informasi terkait program-program Daarul Qur'an melalui email anda