Zakat Sedekah Wakaf
×
Masuk
Daftar
×

Menu

Home Tentang Kami Program Laporan Mitra Kami Kabar Daqu Sedekah Barang

Mulai #CeritaBaik Kamu Sekarang

Rekening Zakat Rekening Sedekah Rekening Wakaf

Alamat

Graha Daarul Qur'an
Kawasan Bisnis CBD Ciledug Blok A3 No.21
Jl. Hos Cokroaminoto
Karang Tengah - Tangerang 15157 List kantor cabang

Bantuan

Call Center : 021 7345 3000
SMS/WA Center : 0817 019 8828
Email Center : layanan@pppa.id

Meriahnya Wisuda Akbar V

27 October 2014
Image

Wisuda Akbar V digelar pada Sabtu, 25 Oktober 2014 di Gelora Bung Karno, Jakarta. Pelaksanaan kali ini terasa sangat istimewa karena bertepatan dengan momentum tahun baru Islam. Kegiatan tahunan yang diselenggarakan oleh Daarul Qur'an ini sangat ditunggu oleh masyarakat terbukti banyak masyarakat yang datang sejak siang meski acara dilakukan pada malam hari.

 Sebelum acara pembukaan dimulai, peserta disuguhkan dengan penampilan dari para santri PPPA Daarul Qur’an yaitu Marawis dan Drum Band, dan dilanjutkan dengan tausyiah oleh Ust.Hendi Irawan. 

“Sudah saatnya, Indonesia berhijrah menjadi negara penghafal Al-Qur’an” ujar Ketua Yayasan PPPA Daarul Qur'an Ustadz Ahmad Jameel dengan lantang. Sambutan Ustadz Jameel sekaligus membuka kegiatan Wisuda Akbar V. Dalam kesempatan tersebut Ustadz Ahmad Jameel tidak lupa mengucapkan banyak terima kasih kepada para pihak yang telah membantu terlaksananya kegiatan ini. 

Acara yang dipandu oleh David Kholik ini berlangsung dengan sorakan takbir oleh peserta. Setelah pemutaran  video sejarah perkembangan Wisuda Akbar ODOA yang sudah dilaksanakan selama 5 kali berturut-turut acara dilanjutkan dengan penampilan kreativitas para santri Daarul Qur'an.  

Wisuda Akbar V dihadiri oleh kontingen dari 26 Provinsi di Indonesia. Kemeriahan pun semakin tercipta saat perwakilan santri dari tiap kota mengikuti Parade Rumah Tahfidz yang dipimpin oleh Drum Band asuhan PPPA Daarul Qur’an. Sorakan meriah dari para peserta pun memecah saat satu persatu Rumah Tahfidz memasuki stadion Gelora Bung Karno. 

Acara yang paling ditunggu oleh para peserta yaitu lantunan ayat suci Al-Qur’an oleh para syeikh dari Timur Tengah yang dipimpin Ust. Yusuf Mansur dan Syekh Ali Jabber. Para syeikh melantunkan Al-Qur’an dengan begitu syahdu, tak sedikit peserta yang menangis.

Wisuda Akbar V juga dihadiri oleh 3 santri dari Gaza dan salah satu santri melafalkan Al-Qur’an dengan begitu merdu dan pembina dari Rumah Tahfidz Gaza juga menceritakan suasana di Gaza setelah Rumah Tahfidz PPPA Daarul Qur’an di Gaza dihancurkan oleh tentara Israel.

Tak kalah pentingnya yaitu apresiasi 20 santri terbaik, penghargaan diberikan oleh para petinggi-petinggi PPPA Daarul Qur’an. Penutup Wisuda Akbar V yaitu lantunan ayat suci Al-qur’an oleh Syekh Adil Al-Khalbani, sekaligus menutup acara dengan doa.



Nikmati kemudahan informasi terkait program-program Daarul Qur'an melalui email anda