Zakat Sedekah Wakaf
×
Masuk
Daftar
×

Menu

Home Tentang Kami Program Laporan Mitra Kami Kabar Daqu Sedekah Barang

Mulai #CeritaBaik Kamu Sekarang

Rekening Zakat Rekening Sedekah Rekening Wakaf

Alamat

Graha Daarul Qur'an
Kawasan Bisnis CBD Ciledug Blok A3 No.21
Jl. Hos Cokroaminoto
Karang Tengah - Tangerang 15157 List kantor cabang

Bantuan

Call Center : 021 7345 3000
SMS/WA Center : 0817 019 8828
Email Center : layanan@pppa.id

PPPA Daarul Qur'an Bagikan BUY di Ambon

11 February 2011
Image Dan dengan dua kali ulangan, para siswa MTs Al Muhajirin itu sudah hafal hadits yang mengistimewakan para penyantun anak yatim itu. ‘’Hadits ini kami persembahkan kepada para donatur Program BUY (Bingkisan Untuk Yatim) dan pengasuh pondok yatim,’’ kata Ustadz Farid.

Selanjutnya, ia mengajak para Santri Tahfidz Daarul Qur’an-Al Khairaat untuk menghafal Al Qur’an dengan metode One Day One ayat. ‘’Hafalkan satu hari satu ayat, insya Allah kalian akan jadi Penghafal Qur’an,’’ katanya memberi semangat.

Acara tersebut merupakan rangkaian dari distribusi program BUY di Ambon. Didampingi pimpinan Ponpes Daqu Ambon, Ustadz Ikram Ibrahim Lc, Tim PPPA Daqu yang terdiri Ustadz Farid Wajdi dan Manager Donatur Service Muhammad Yusup, mengawalinya di Ponpes Daqu Ambon. Di sini mereka membagikan 150 paket BUY. Hari kedua, Tim PPPA Daqu menuju YPI Al Watan pimpinan Ustadz Fuad dan Ponpes Al Anshor pimpinan Ustadz Abu Imam Abdurrahim Rumbara. Mereka menggelar acara gembira dengan para santri setempat.

“Beta suka skali dapa paket BUY ini,” ucap Aditya, siswa SMP Al Watan yang ayahnya gugur dalam konflik beberapa tahun lalu. “Nanti yang tua (tas lama) jangan di buang ya, bisa buat gantian,” pesan Ustadz Ikram sambil mengingatkan kewajiban belajar untuk bekal di masa mendatang. Ustadz Abu Imam selalu pimpinan Ponpes Al Anshor Batu Merah, sangat senang sekali mendapat kunjungan PPPA DaQu yang kedua kalinya ini. Apalagi anak-anak asuhnya yang masih duduk di sekolah dasar dan SMP mendapat bingkisan BUY. ‘’Alhamdulillah, beta suka,’’ ucap Rudi Istia (12) siswa kelas 1 MTs Al Anshor.

Santri yang prestasi belajarnya rangking 3 dan sudah hafal 2 juz Qur’an ini adalah salah seorang anak yang baru masuk Islam bersama ibunya Kegembiraan serupa diungkapkan Muzain Samual, murid kelas 6 SD Al Anshor yang bapaknya gugur dalam konflik.

M Yusup menerangkan, “BUY ini adalah amanah dari donatur PPPA Daqu, khususnya Bapak Ridwan Jacob yang menitipkan sedekahnya untuk disalurkan kepada anak-anak yatim di beberapa daerah di Indonesia.”

Selain tas sekolah, paket BUY juag berisi buku serta peralatan sekolah dan uang saku. ‘’Alhamdulillah, kami sudah dan sedang terus mendistribusikan kurang lebih 4000 paket BUY di sejumlah daerah di Indonesia, seperti Magelang, Jogja, Malang, Medan, Wasior Papua dan Mentawai. Untuk wilayah Maluku, sebanyak 356 anak yang menerima bingkisan BUY,’’ imbuh M Yusup.

‘’Kami mengucapkan banyak-banyak terima kasih kepada donatur PPPA Daarul Qur’an khususnya untuk Bapak Ridwan Jacob yang sudah berbagi rejeki untuk anak-anak yatim di Maluku ini. Mudah-mudahan Allah SWT memberikan balasan yang jauh lebih besar kepada Bapak Ridwan & Donatur lainnya semua,’’ tutur Ustadz Ikram Ibrahim Lc yang diaminkan hadirin. (MY)

 



Nikmati kemudahan informasi terkait program-program Daarul Qur'an melalui email anda