Zakat Sedekah Wakaf
×
Masuk
Daftar
×

Menu

Home Tentang Kami Program Laporan Mitra Kami Kabar Daqu Sedekah Barang

Mulai #CeritaBaik Kamu Sekarang

Rekening Zakat Rekening Sedekah Rekening Wakaf

Alamat

Graha Daarul Qur'an
Kawasan Bisnis CBD Ciledug Blok A3 No.21
Jl. Hos Cokroaminoto
Karang Tengah - Tangerang 15157 List kantor cabang

Bantuan

Call Center : 021 7345 3000
SMS/WA Center : 0817 019 8828
Email Center : layanan@pppa.id

Bermain dan Menghafal Qur’an Di DaQu Camp 2014

31 December 2014
Image

Liburan biasanya identik dengan kegiatan bermain atau berkunjung ketempat wisata. Namun di Daqu Camp 2014 yang diadakan oleh Daarul Qur’an Surabaya di Pesantren Tahfidz Daarul Qur’an Banyuwangi menawarkan kegiata yang berbeda. Selain tetap bisa bermain di acara ini para peserta juga bisa menghafal Al-Qur’an.

Kegiatan yang berlangsung pada 27-29 Desember tersebut memang dimaksudkan sebagai pengisi liburan dengan kegiatan yang positif dan berbeda dengan acara sebelumnya. Meski harus tinggal di tenda-tenda yang dibangun di halaman Pondok Pesantren yang masih dalam tahap pembangunan ini para peserta tidak mengeluh. Sebaliknya mereka menikmati.

Lewat sejumlah kegiatan para peserta diajak untuk mengenal dunia pesantren seperti melaksanakan Sholat Sunah Tahajjud berjama’ah, lalu mengaji sambil menunggu waktu subuh tiba. Pagi setelah setor hafalan surat, para santri berolahraga bersama, untuk menjaga stamina agar badan tetap sehat dan ceria. Sekitar pukul tujuh pagi, para santri melaksanakan Sholat Sunnah Duha berjama’ah. Dan yang paling menyenangkan santri adalah selain menghafal Qur’an, mereka tetap dapat bermain sepak bola di sore hari.

Tadabbur Alam adalah salah satu aktifitas yang ditunggu para santri, karena diwaktu ini, mereka akan menjelajah alam sambil bermain. Kegiatan seperti ini menjadikan para santri di DAQU Camp merasakan bahwa saat ini mereka juga sedang liburan, walau sebenarnya mereka sedang belajar menghafal Surah Al-Qur’an.

Ali Fatur Rohman, salah satu peserta DAQU Camp yang tidak memiliki dasar menghafal, dengan izin Allah, pada acara ini sudah memilik hafalan Surah An-Naba’. Maka tidaklah berlebihan, jika DAQU Camp ini adalah acara liburan yang luar biasa, untuk anak-anak yang juga luar biasa.

Salah satu wali santri, Ibunda Razan dari Banyuwangi memberi kesan untuk acara DAQU Camp 2014 “Razan baru pertama kali mengikuti acara ini, dia sangat senang, tapi acaranya kurang lama kalau hanya 3 hari.”. Kesan tersebut mengindikasikan bahwa DAQU Camp bukan hanya kegiatan yang sekedar memfasilitasi anak untuk liburan. Inilah model liburan yang luar biasa. Dimana anak-anak akan belajar banyak hal tentang hidup sederhana, akhlak baik, kemandirian, juga menghafal Al-Qur’an.



Nikmati kemudahan informasi terkait program-program Daarul Qur'an melalui email anda