Zakat Sedekah Wakaf
×
Masuk
Daftar
×

Menu

Home Tentang Kami Program Laporan Mitra Kami Kabar Daqu Sedekah Barang

Mulai #CeritaBaik Kamu Sekarang

Rekening Zakat Rekening Sedekah Rekening Wakaf

Alamat

Graha Daarul Qur'an
Kawasan Bisnis CBD Ciledug Blok A3 No.21
Jl. Hos Cokroaminoto
Karang Tengah - Tangerang 15157 List kantor cabang

Bantuan

Call Center : 021 7345 3000
SMS/WA Center : 0817 019 8828
Email Center : layanan@pppa.id

Santri Daarul Qur’an Pimpin Dzikir Nasional di Masjid At-Tin

03 January 2015
Image

Malam pergantian tahun biasanya identik dengan sejumlah kegiatan yang bersifat hura-hura dan hiburan semata. Maka, untuk memberikan kegiatan alternatif bagi masyarakat dalam mengisi malam pergantian tahun harian Republika kembali menggelar acara Dzikir Nasional yang diselenggarakan di Masjid At-tinn, Rabu (31/12).

“Bila dibanyak tempat malam pergantian tahun dilakukan dengan kegiatan yang sifatnya hura-hura kita ingin mengajak masyarakat untuk lebih mendekatkan diri dengan Allah swt lewat acara Dzikir Nasional ini” ujar Ketua Dzikir Nasional Republika Irfan Junaidi.

Dengan tema "Dahulukan Persatuan dan Persaudaraan" acara ini menghadirkan sejumlah pembicara seperti tokoh Muhammadiyah, Ustaz Haedar Nashir; Mantan ketua Nahdlatul Ulama KH Hasyim Muzadi, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Anies Baswedan Ustaz Yusuf Mansur, Ketua MPR Zulkifli Hasan, Ustaz Tengku Zulkarnain, Ustaz Erick Yusuf, Ustaz Ahmad Jameel, dan Mamah Dedeh.

Dalam tausiyahnya ustadz Yusuf Mansur mengajak masyarakat untuk kembali kepada Al-Qur’an dengan cara membaca, menghafal, mempelajari dan mengamalkan kandungannya. Pendiri Pondok Pesantren Daarul Quran tersebut mengingatkan bahwa dalam Al-Qur’an banyak kandungan yang berisi panduan hidup seorang muslim, namun masih banyak yang belum menyadarinya.

Yang berbeda dari Dzikir Nasional tahun ini dengan tahun-tahun sebelumnya adalah kehadiran 100 santri Ponpes Tahfidz Daarul Qur’an memimpin Dzikir yang biasanya dibawakan oleh Ustadz Arifin Ilham. Dengan kusyu dan khidmat dzikir 100 santri yang dipimpin oleh Ustadz Ahmad Jameel, Ketua Harian Ponpes Daarul Qur’an, mampu membawa jamaah bermuhasabah hingga banyak yang meneteskan air mata.

Sebelumnya 100 santri ini juga memimpin jamaah untuk membaca shalawat diantara shalat Maghrib dan Isya.

Selain itu dalam acara ini juga dihadiri oleh tiga orang santri Graha Tahfidz Daarul Qur’an yang berada di Gaza, Palestina.

 



Nikmati kemudahan informasi terkait program-program Daarul Qur'an melalui email anda