Zakat Sedekah Wakaf
×
Masuk
Daftar
×

Menu

Home Tentang Kami Program Laporan Mitra Kami Kabar Daqu Sedekah Barang

Mulai #CeritaBaik Kamu Sekarang

Rekening Zakat Rekening Sedekah Rekening Wakaf

Alamat

Graha Daarul Qur'an
Kawasan Bisnis CBD Ciledug Blok A3 No.21
Jl. Hos Cokroaminoto
Karang Tengah - Tangerang 15157 List kantor cabang

Bantuan

Call Center : 021 7345 3000
SMS/WA Center : 0817 019 8828
Email Center : layanan@pppa.id

Ciwidey Menghafal

07 January 2015
Image

Bertemakan Dengan tema “Sabilulungan Ciwidey Menghafal Al-Qur’an “ PPPA Daarul Qur’an dan Rumah Tahfidz Mifaro menggelar acara Ciwidey Menghafal yang berlangsung di Taman Kota Ciwidey, Minggu (4/1). Tema Sabilulungan dipilih untuk mengambil semangat gotong royong juga dalam menghafal Al-Qur’an.

Acara ini dihadiri oleh 2.000 orang masyarakat Kec. Ciwidey, Kab. Bandung. Peserta tes hafalan sebanyak 1.000 siswa-siswi yang berasal dari sekolah dari tingkat TK sampai SMA bahkan mahasiswa, juga ada wisatawan.

Ciwidey Menghafal terdiri dari tiga kategori ujian, antara lain: kategori pertama 2 juz (juz 30 dan 29), kategori kedua 1 juz (juz 30), dan kategori ketiga surat atau juz bebas. Acara ini dihadiri oleh pejabat setempat sepeti Ketua MUI Kecamatan Ciwidey, Camat, Ketua DMI, Danramil dan Kapolsek Ciwidey, serta UPTD dan para alim ulama se-Kecamatan Ciwidey.

Antusiasme masyarakat menunjukkan betapa senangnya dan merasa terbuka dengan hadirnya acara Ciwidey Menghafal. Banyak tokoh dan masyarakat mengharapakan agar kegiatan ini dijadikan momen tahunan sehingga kesadaran masyarakat semakin kuat untuk dekat dengan Al-Qur’an dengan cara menghafalnya.

Menurut Rizaldi, panitia sekaligus pengurus Rumah Tahfidz Mifaro yang berslogan “Al-Qur’an di hati, Al-Qur’an dinanti, Al-Qur’an tiada henti”, bahwa tujuan diselenggarakannya Ciwidey Menghafal ini adalah untuk mewujudkan visi misi Rumah Tahfidz Mifaro yakni menjadikan ciwidey sebagai qoryah qur’aaniyah (kawasan Qur’ani) dan membangun 100 rumah tahfidz di Kecamatan Ciwidey, serta menjadikan setiap sekolah yang ada di Kecamtan Ciwidey menerapkan pembiasaan metode menghafal Qur’an One Day One Ayat setiap sebelum memulai pembelajaran di kelas. “Dan semoga kelak akan ada celoteh orang gak ngafal Qur’an itu gak gaul,” tegasnya dengan penuh semangat. Aamiin.



Nikmati kemudahan informasi terkait program-program Daarul Qur'an melalui email anda