Zakat Sedekah Wakaf
×
Masuk
Daftar
×

Menu

Home Tentang Kami Program Laporan Mitra Kami Kabar Daqu Sedekah Barang

Mulai #CeritaBaik Kamu Sekarang

Rekening Zakat Rekening Sedekah Rekening Wakaf

Alamat

Graha Daarul Qur'an
Kawasan Bisnis CBD Ciledug Blok A3 No.21
Jl. Hos Cokroaminoto
Karang Tengah - Tangerang 15157 List kantor cabang

Bantuan

Call Center : 021 7345 3000
SMS/WA Center : 0817 019 8828
Email Center : layanan@pppa.id

Anak Tukang Kroto Hafal 5 Juz Qur'an

12 May 2015
Image

 ‘’Teruskan, Nak,’’ kata Dian Marlina kepada anaknya, sambil melayani pembeli di kiosnya di Pasar Cimuncang, Ciwidey, Kab Bandung, Rabu (6/5). Najma Mumtiaz (9), putri Dian, melanjutkan membaca Al Qur’an kecil di tangan kanan dia. Diselingi komat-kamit mulutnya menghafal ayat yang baru dia baca.

Najma siswi kelas 3 Madrasah Ibtidaiyah Panyocokan, Wanasari, Kab Bandung. Ia juga santri Rumah Tahfidz Mifaro (Min Fadhli Rabbi) di Gang Siliwangi, belakang Pasar Cimuncang, yang diasuh Ustadz Muhammad Rizaldi Syahputra dan istrinya, Ghina Fathonah.

‘’Baru 5 juz,’’ kata Najma, saat ditanya jumlah hafalan Qur’annya. Putri kedua dari dua bersaudara anak Dian Marlina-Darajat, ini mengaku bisa membaca Kitabullah karena diajari ibunya.

‘’Belajar Qur’an sama ibu. Terus menghafal sama Bunda Ghina,’’ katanya. Sepulang sekolah, adik dari Ilmi Fauziyat (15), ini biasanya membantu orangtuanya di kios yang menjual alat dan umpan mancing seperti kroto, pelet, dan telur. Kalau senggang, Najma duduk-duduk di bangku sambil membaca dan menghafal Qur’an. Sehari, katanya, menghafal 1 halaman. Targetnya, sudah khatam hafalan 30 juz ketika masuk madrasah tsanawiyah.

‘’Ingin jadi ustadzah, punya pesantren,’’ jawab Najma ketika ditanya tentang cita-citanya.

 



Nikmati kemudahan informasi terkait program-program Daarul Qur'an melalui email anda