Zakat Sedekah Wakaf
×
Masuk
Daftar
×

Menu

Home Tentang Kami Program Laporan Mitra Kami Kabar Daqu Sedekah Barang

Mulai #CeritaBaik Kamu Sekarang

Rekening Zakat Rekening Sedekah Rekening Wakaf

Alamat

Graha Daarul Qur'an
Kawasan Bisnis CBD Ciledug Blok A3 No.21
Jl. Hos Cokroaminoto
Karang Tengah - Tangerang 15157 List kantor cabang

Bantuan

Call Center : 021 7345 3000
SMS/WA Center : 0817 019 8828
Email Center : layanan@pppa.id

Dongeng Ramadan, Cara Asik Mengenal Islam di Bulan Ramadhan

24 June 2015
Image

Bulan Ramadan yang penuh berkah ini PPPA Daarul Qur'an mempersembahkan cara asik mengenal Islam dan Alquran, baik untuk anak-anak maupun orang tua. Dongen Ramadan bersama Mobile Qur'an akan berlangsung sepanjang bulan Ramadan. 

"Dongeng Ramadan ini ada untuk memberikan nuansa berbeda di bulan Ramadan untuk anak-anak dan orang tua dalam mengenal Islam dan Alquran. Mengingat, sekarang ini kita tengah berada di bulan yang penuh berkah," ujar Penanggung Jawab Andi Yujayanto, Selasa (23/6). 

Ia mengatakan, dalam kegiatan itu anak-anak maupun orang tua diajak untuk lebih mengenal Islam dan mendekatkan diri kepada Alquran. Tapi, tidak seperti  tausiyah pada umumnya, melainkan melalui tuturan cerita inspiratif. 

Hal ini memberikan nuansa berbeda dan lebih menyenangkan. Tapi, tidak keluar dari syariat Islam, justru mendorong masyarakat untuk lebih dekat dengan Islam. 

Selain itu, ia menjelaskan, anak-anak maupun orang tua diajak berinteraksi dan berdiskusi kecil agar aktif dengan yang lainnya. Hal ini bertujuan untuk membangun semangat mempelajari Islam diantara mereka. 

Dongeng Ramadan diselenggarakan di berbagai tempat selama sebulan penuh. Dari sekolah, kampung, masjid hingga mall, Dongen Ramadan bersama Mobile Qur'an akan mewarna ramadan tahun ini. 

Pendongen Ramadan, Solechul Anwar berkata," Alhamdulillah, anak-anak maupun orang tua antusias mengikuti Dongen Ramadan." 

Ia mengatakan, Dongeng Ramadan akan berlangsung sejak awal hingga pekan terakhir Ramadan. Dimulai sejak bada Ashar hingga menjelang maghrib, kemudian dilanjutkan berbuka puasa bersama. 

Beberapa hari yang lalu, Dongen Ramadan hadir di Kampung Pemulung yang berlokasi di Tanggerang. Ia mengungkapkan, anak-anak serta para warga di sana sangat menikmati dan seksama mendengarkan tuturan cerita inpirasi yang diceritakannya. 

Menurutnya, menghadirkan  Dongeng Ramadan di tengah anak-anak memberikan kebahagian tersendiri untuk dirinya dan anak-anak. Belajar mengenal Islam dan dekat dengan Alquran dengan senyuman bukan desakan. 

"Dongeng ramadan bersama Mobile Qur'an akan hadir di berbagai kampung. Bahkan, kami akan hadir di Serang dan Trenggalek, Jawa Timur."



Nikmati kemudahan informasi terkait program-program Daarul Qur'an melalui email anda