Saat ini, percepatan laju informasi dan teknologi tak bisa dihindari. Berbagai sektor, dari pendidikan hingga kesehatan pun terus berpacu dengan perkembangan fasilitas dan layanan teknologi. Semua itu bertujuan untuk memberikan kemudahan kepada publik.
Menyadari hal itu, Qur'an Call salah satu pelayanan umat yang digagas PPPA Daarul Qur'an tidak ingin tertinggal. Bersama dengan Infomedia Telkom, Daarul Qur'an meningkatkan pelayanan jarak jauh pembinaan hafalan Qur'an itu.
"Pentingnya kemudahaan jamaah dalam belajar dan menyetorkan hafalan Qur'an, PPPA Daarul Qur'an bertekad memberikan lebih banyak kemudahan kepada masyarakat," ujar Direktur Utama PPPA Daarul Qur'an, Muhammad Anwar Sani, Ahad (27/12)
Alhamdulillah, sinergi ini diawali dengan penandatangan MoU yang dihadiri Manager Bussiness Engineer, Divisi Bisnis Solution Telkom, Aries Priyono dan Account Manager, Arisandi Sorealana. Hadir pula perwakilan dari Infomedia, Customer Solution Infomedia Sales 1, Agung dan Manager Customer Solution Sales 2, Ipik Mimbo.
Sedangkan, PPPA Daarul Qur'an diwakilkan oleh Direktur Utama PPPA Daarul Qur'an, Muhammad Anwar Sani dan Direktur Eksekutif PPPA Daarul Qur'an, Darmawan Eko Setiadi. "Alhamdulillah, ditandatangani langsung Ust Yusuf Mansur selaku Dewan Pendiri dan disaksikan oleh ribuan jamaah yang hadir dalam Kajian Bulanan Istiqal," sebut Sani.
InsyaAllah, lanjut ia, melalui sinergi ini akan memudahkan masyarakat mendapatkan pelayanan yang lebih baik. Tercatat, sebanyak 4000 lebih jamaah tergabung dalam Qur'an Call saat ini. Dan, diharapkan dapat mencapai 10 ribu jamaah hingga akhir 2016. Sehingga, semakin luas masyarkat yang membumikan, belajar dan menghafalkan Alqur'an. Sebagaimana, visi dan misi PPPA Daarul Qur'an selama ini.
Direktur Eksekutif PPPA Daarul Qur'an, Darmawa Eko Setiadi menjelaskan, tahun depan akan menjadi Qur'an Call New Edition yang akan rilis pada Maret di Jakarta. InsyaAllah, Qur'an Caal New Edition ini akan memberikan performa terbaru dengan jangkauan komunikasi yang lebih cepat.
Kita ketahui, Qur'an Call merupakan layanan belajar menghafal Alqur'an dengan jangka waktu 24 jam melalui sambungan telepon. Layanan ini diperuntukkan semua kalangan, baik anak-anak, dewasa maupun manula.
"Mereka dapat belajar dan menyetorkan hafalnnya kapan dan dari mana saja. Oleh karenanya, InsyaAllah kedepannya kami akan menambahkan akses untuk wilayah luar negeri," tuturnya.
Kemudahan ini, kata ia, dipersembahkan untuk masyarakat Indonesia maupun luar negeri. Sehingga, semakin banyak para penghafal Alqur'an di Indonesia maupun di dunia, disamping berlimpahnya pesantren maupun rumah tahfidz saat ini.