Zakat Sedekah Wakaf
×
Masuk
Daftar
×

Menu

Home Tentang Kami Program Laporan Mitra Kami Kabar Daqu Sedekah Barang

Mulai #CeritaBaik Kamu Sekarang

Rekening Zakat Rekening Sedekah Rekening Wakaf

Alamat

Graha Daarul Qur'an
Kawasan Bisnis CBD Ciledug Blok A3 No.21
Jl. Hos Cokroaminoto
Karang Tengah - Tangerang 15157 List kantor cabang

Bantuan

Call Center : 021 7345 3000
SMS/WA Center : 0817 019 8828
Email Center : layanan@pppa.id

Taushiyah Muharram Di Pabrik Sepatu

07 January 2011
Image

 

Kamis, 29 Desember 2010 itu, Tim PPPA Daarul Qur’an Cabang Bogor memenuhi undangan manajemen PT Semasi di Kecamatan Sukaraja, Bogor, untuk menyampaikan taushiyah dan motivasi dalam rangka haflah Tahun Baru Islam yakni 1 Muharram 1432 H. Tak lama setelah bunyi sirine berhenti, gelombang demi gelombang karyawan segera memenuhi area lapangan di tengah-tengan area pabrik.

Sebanyak 300-an karyawan yang sebagian besar berkopiah dan karyawati bermukenah, memenuhi shaf demi shaf lapangan yang petang itu dijadikan tempat shalat. Suasa pabrikpun tak ubahnya seperti pesantren kilat. Usai memimpin shalat magrib berjamaah, Ustadz Ahmad Anshori dari PPPA Daqu Bogor menyampaikan taushiyah dengan tema “Muharram, Sedekah, dan Anak Yatim”.

Sang Ustadz membawakan ceramahnya dengan ringan, sederhana, dan gaul, sehingga jamaah tampak mudah mencerna dan menerimanya. Ustadz Ahmad Anshori menuturkan, di era globalisasi dan perdagangan bebas saat ini, krisis melanda hampir semua negara. Bahkan mengakibatkan krisis multidimensi di Indonesia. Celakanya, sebagian orang menjadi jauh dari nilai-nilai spiritual akibat terdampak krisis tersebut.

Sehingga, beban hidup manusia menjadi bertambah berat terasa. ‘’Kegiatan yang dilaksanakan oleh Manajemen, ROHIS dan DKM PT Semasi ini sangat baik dan patut dicontoh oleh setiap perusahaan dan pimpinan dalam rangka menghindari krisis spiritual,’’ tandas Ustadz Anshori. Tidak ketinggalan pula Mubaligh satu ini menyelipkan joke-joke yang membuat jamaah hingga para petugas security larut dalam tawa.

Pada sesi berikutnya, peserta berkesempatan untuk berdialog secara interaktif dengan narasumber, baik yang berkenaan dengan tema kegiatan maupun mengenai permasalahan hidup yang sedang dialami. Dalam sambutannya, Teguh Widodo mewakili pimpinan perusahaan, mengungkapkan bahwa hajatan ini merupakan yang kedua kalinya setelah kegiatan ‘Idul Adha.

‘’Kami bersyukur, dengan dukungan dan kebijaksanaan pimpinan, kegiatan ini dapat dilaksanakan. Semoga kegiatan ini dapat menjadi media silaturahim antar karyawan, karyawan dengan manajemen, dan merupakan bentuk kepedulian pihak perusahaan kepada seluruh karyawan dalam rangka pemenuhan kebutuhan spiritual, serta mewujudkan SDM yang berkualitas,’’ tutur Teguh Widodo seraya berharap agar kegiatan seperti ini dapat terus diadakan di PT Semasi. Helmi Ariwibawa, Manager Area PPPA Daqu Bogor, menyatakan bahwa kegiatan ini bersifat gratis dan terbuka bagi seluruh komunitas seperti majelis taklim, perkantoran, maupun perusahaan di Kabupaten Bogor.

‘’Ini merupakan bagian dari pelayanan PPPA Bogor untuk memenuhi kebutuhan spiritual masyarakat,’’ kata Helmi, sambil mempersilakan yang berniat menggelar hajat serupa untuk menghubungi nomer telepon 0251-8322355 atau langsung ke kantor PPPA Daqu cabang bogor di Komplek Bangbarung Grande Blok K-6 Jalan Pandu Raya, Bantarjati, Bogor. (Amir)

 



Nikmati kemudahan informasi terkait program-program Daarul Qur'an melalui email anda