Zakat Sedekah Wakaf
×
Masuk
Daftar
×

Menu

Home Tentang Kami Program Laporan Mitra Kami Kabar Daqu Sedekah Barang

Mulai #CeritaBaik Kamu Sekarang

Rekening Zakat Rekening Sedekah Rekening Wakaf

Alamat

Graha Daarul Qur'an
Kawasan Bisnis CBD Ciledug Blok A3 No.21
Jl. Hos Cokroaminoto
Karang Tengah - Tangerang 15157 List kantor cabang

Bantuan

Call Center : 021 7345 3000
SMS/WA Center : 0817 019 8828
Email Center : layanan@pppa.id

Meningkatkan Kompetensi Guru dan Orang Tua Dengan Daqu Methode

01 December 2016
Image

 

PPPA Daarul Qur’an Cirebon menyelenggarakan DAQU Parenting yang terlaksana di Islamic Center Cirebon, Kawasan Masjid At-Taqwa, Cirebon, Rabu (30/11).

Alhamdulillah, kegiatan ini diikuti lebih dari 250 peserta yang tersebar dari berbagai daerah wilayah III Cirebon, Tegal, dan Brebes. Para perseta yang hadir meliputi guru, orang tua dan masyarakat umum.

“Meningkatkan Kompetensi Guru dan Orang Tua” menjadi tema yang diangkat pada kegiatan kali ini. Mengingat, bertepatan pada bulan Hari Guru Nasional dan sebagai bentuk kepedulian PPPA Daarul Qur’an terhadap dunia pendidikan.

Khususnya di lingkungan sekolah dan keluarga. Dengan tujuan meningkatkan motivasi, kualitas guru dan orang tua. Melalui kerja sama antara guru dan orang tua, diharapkan dapat mewujudkan generasi unggul disegala bidang yang akan tercapai bersama-sama.

Mengingat, guru adalah orang tua di sekolah dan orang tua adalag guru di rumah. Keberhasian dunia pendidikan, tidak lepas dari peran guru dan orang tua. Karena, keduanya yang mengajarkan kepada anak-anak, segala yang dilakukan, diucapkan, diajarkan, direkam, dilihat dan ditiru.

“Guru yang baik adalah guru yang ikhlas profesional dan rajin mendoakan anak didiknya. Guru tidak hanya mengajarkan ilmu pengetahuan tetapi, bisa juga mengajarkan nilai-nilai kehidupan,” jelas Pimpinan Pondok Pesantren Tahfizh Daarul Qur’an, Ustad Ahmad Jameel.

Ia menyebutkan, baik tauhid, ibadah, akhlak dan nilai-nilai kebaikan lainnya. Sesunguuhnya, profesi guru itu ladang amal. Guru adalah sebuah kemuliaan.

Karena, guru bertugas mengajarkan dan itu tugasnya para Nabi. Tentunya, harus dengan ikhlas, smart dan penuh semangat. Tak lelah terus belajar dan tidak pernah berhenti untuk belajar, tidak merasa cukup, mau berubah lebih baik, dan Istiqomah yang dinamis.

Untuk guru dan orang tua hendaknya, bisa belajar dan meneladani perjuangan Nabi Nuh a.s dalam mengajarkan umatnya hingga lebih dari seratus tahun.

“Bersyukurlan kita sebagai guru dan orang tua yang mengajarkan ilmu dan ilmu tersebut diamalkan oleh anak didik dan anak keturunannya. Bahkan, hingga dari generasi ke generasi,” lanjutnya.

Alhamdulillah, dalam kegiatan ini, peserta pun mendapatkan DAQU Methode sebagai bagian dari strategi atau methode untuk mendapatkan kemudahan. Sehingga, membangun dan menggapai impian, mengenal dan dekat dengan pemilik masa depan yaiu Allah SWT.

 



Nikmati kemudahan informasi terkait program-program Daarul Qur'an melalui email anda