Zakat Sedekah Wakaf
×
Masuk
Daftar
×

Menu

Home Tentang Kami Program Laporan Mitra Kami Kabar Daqu Sedekah Barang

Mulai #CeritaBaik Kamu Sekarang

Rekening Zakat Rekening Sedekah Rekening Wakaf

Alamat

Graha Daarul Qur'an
Kawasan Bisnis CBD Ciledug Blok A3 No.21
Jl. Hos Cokroaminoto
Karang Tengah - Tangerang 15157 List kantor cabang

Bantuan

Call Center : 021 7345 3000
SMS/WA Center : 0817 019 8828
Email Center : layanan@pppa.id

Haru Jemaah Daqu Bandung di Pesantren Tahfidz Ketapang

25 January 2017
Image

Tangerang - Jemaah PPPA Daarul Qur'an Bandung berkunjung ke Pesantren Tahfidz Daarul Qur'an di Ketapang, Tangerang, 15 Januari lalu. Rombongan juga bertandang ke Kantor Pusat PPPA Daarul Qur'an.

Gelaran ini berawal dari usulan Yani (35), salah satu jemaah Tahsin Tahfidz Saung Tahfidz Daarul Qur'an Bandung. Dia ingin mengunjungi pesantren guna berwisata religi sekaligus mencari rujukan bagi orang tua memilih jalur pendidikan pesantren untuk putra putrinya.

Alhamdulillah, 45 jemaah berangkat dari Bandung ke Tangerang ba'da Shubuh sekitar pukul 05.00 WIB. Mereka terkagum sesampainya di Pesantren Tahfidz Daarul Qur'an Ketapang.

Sosok santri shigor yang masih kelas 4 SD membuat para donatur terharu. Sebab, sudah berani mondok, jauh daru orang tua meskipun usianya masih di bawah umur.

Jemaah juga terkesima dengan para santri shigor yang masih kecil namun rata-rata sudah hafal Alqur'an mencapai 2 juz. Semua jamaah berkeliling melihat-lihat pesantren tahfizh yang dihuni santri putra itu.

"Seluruh jamaah diarahkan untuk mengetahui seluruh komponen pesantren, dan menginfornasikan hal-hal yang berkaitan dengan pesantren," ujar Kepala Cabang PPPA Daarul Qur'an Bandung, Eron Azhari.

Alhamdulillah, jemaah disambut pula oleh Pimpinan Pesantren Tahfizh Daarul Qur'an Ustadz Ahmad Jameel yang sedang mengisi kajian.

"Mudah-mudahan hal ini semakin membuat donatur dan jemaah PPPA Daqarul Qur'an Bandung terinspirasi dan terdorong untuk menjadikan pesantren sebagai pilihan.Bukan jalan alternatif untuk pendidikan putra putri mereka," tutur Eron.



Nikmati kemudahan informasi terkait program-program Daarul Qur'an melalui email anda