Zakat Sedekah Wakaf
×
Masuk
Daftar
×

Menu

Home Tentang Kami Program Laporan Mitra Kami Kabar Daqu Sedekah Barang

Mulai #CeritaBaik Kamu Sekarang

Rekening Zakat Rekening Sedekah Rekening Wakaf

Alamat

Graha Daarul Qur'an
Kawasan Bisnis CBD Ciledug Blok A3 No.21
Jl. Hos Cokroaminoto
Karang Tengah - Tangerang 15157 List kantor cabang

Bantuan

Call Center : 021 7345 3000
SMS/WA Center : 0817 019 8828
Email Center : layanan@pppa.id

27 Ribu Santri Belajar Qur'an Gratis

07 February 2017
Image

‎Upaya “Membangun Indonesia dengan Al Qur’an” terus dikembangkan PPPA Daarul Qur’an, termasuk menyediakan akses belajar Qur’an bagi masyarakat luas. Baru-baru ini layanan belajar Qur’an melalui sambungan telepon telah melahirkan 100 santri bersertifikat lulus ujian tajwid dan tahfizh. 

New Qur’an Call adalah sistem terbaru yang telah dikembangkan dari sebelumnya, kini layanan Qur’an Call telah dibuka 24 jam dengan jaringan mirip call center ditangani 35 tenaga pengajar Qur’an dibelakangnya. Layanan inipun free, bebas pulsa bagi yang belajar dan memanfaatkan untuk memperlancar bacaan Qur’an. Tercatat 27 ribu santri dari 34 provinsi di Indonesia setelah 10 bulan sistem terbaru Qur’an Call diluncurkan dan data ini terus bertambah setiap harinya.

Santri akan dipandu oleh pembimbing tahfidz (operator) yang sudah menguasai metode tahfidz (sima'i) dan memahami tahsin Alqur'an. Ustadzah Dillah (29), adalah salah satu operator Qur'an Call yang siap mengajarkan masyarakat menghafal Qur'an. Ia mengaku sangat senang mengajar para santri yang latar belakangnya dari segala usia, mulai dari anak-anak, remaja, dewasa maupun orang tua.

Ustadzah Dillah paling senang jika santri Qur'an Call punya semangat yang baik untuk belajar Alqur'an. Sebab, beberapa santri Qur'an Call ada yang hanya satu sampai dua kali telepon. Setelah itu tidak meneruskan belajar tajwid maupun hafalannya.

“Pengalaman dikerjai oleh penelpon iseng juga, mulai dari menguji hafalan yang dimiliki, bertanya tentang hukum-hukum tajwid sampai menanyakan hal-hal bersifat pribadi” tutur wanita lulusan Institut Ilmu Alqur'an (IIQ) ini.

Qur’an Call menerbitkan sertifikat untuk para santri yang telah lulus mengikuti ujian tajwid dan tahfidz agar para santri Qur'an Call terus bersemangat belajar maupun menghafal Qur'an. Layanan ini menjadi program yang diunggulkan PPPA Daarul Qur’an, karena kehadiranya mampu dijangkau masyarakat dari berbagai daerah.

Program ini merupakan solusi belajar Qur’an karena terhalang kesibukan pekerjaan, tidak ada waktu, atau sulit menemukan pengajar yang cocok. Kebutuhan operasional Qur’an Call sepenuhnya di danai oleh sedekah para donatur PPPA Daarul Qur’an.



Nikmati kemudahan informasi terkait program-program Daarul Qur'an melalui email anda