Zakat Sedekah Wakaf
×
Masuk
Daftar
×

Menu

Home Tentang Kami Program Laporan Mitra Kami Kabar Daqu Sedekah Barang

Mulai #CeritaBaik Kamu Sekarang

Rekening Zakat Rekening Sedekah Rekening Wakaf

Alamat

Graha Daarul Qur'an
Kawasan Bisnis CBD Ciledug Blok A3 No.21
Jl. Hos Cokroaminoto
Karang Tengah - Tangerang 15157 List kantor cabang

Bantuan

Call Center : 021 7345 3000
SMS/WA Center : 0817 019 8828
Email Center : layanan@pppa.id

Kampung Qur'an di Pesantren Property Kulon Progo

22 February 2017
Image

Yogyakarta, (22/2) - PPPA Daarul Qur'an berencana membangun Kampung Qur'an di Pesantren Property Plus Indonesia di Sentolo, Kulon Progo, Yogyakarta. Hal itu diungkapkan Direktur Utama PPPA Daarul Qur'an Ustadz Anwar Sani saat berkunjung ke pesantren yang dicetuskan seorang Pengusaha Property Bambang Ifnurudin Hidayat.

Ustadz Anwar Sani bersama tim terkagum saat melihat proses perencanaan pembangunan pesantren. Suasana pesantren yang diapit gunung-gunung di Kulon Progo ini membuat setiap yang hadir bisa menikmati rasanya menyatu dengan alam. Aliran sungai mengalir deras di bawah bukit-bukit yang berdiri kokoh di sekitar bangunan pesantren.

Ada yang berbeda dari Pesantren Porperty ini, selain belajar Agama Islam dan menghafal Alqur'an, para santri yang ada di pondok pesantren ini akan diajarkan berbisnis property dengan baik. Sudah ada sekitar 1500 santri yang ikut pelatihan dan belajar Qur'an di pesantren ini.

Alhamdulillah, beberapa santri sudah ada yang menjadi wirausaha dengan mengembangkan potensinya berbisnis property. Ada juga yang memilih langsung bekerja di perusahaan property milik Bambang.

Bambang mengatakan, motivasinya mendirikan Pesantren Property merupakan ikhtiar agar generasi muda khususnya di Kulon Progo jadi seorang entrepreneurship yang berjiwa Qur'ani. Dia berharap hadirnya Pesantren Property dan Kampung Qur'an bisa memajukan masyarakat di daerah sekitar pesantren yang berada di pelosok Yogyakarta itu.

"Saat ini sudah memasuki angkatan ke 9. Mereka yang belajar di sini enggak cuma dari Kulon Progo atau Yogyakarta saja, tapi ada yang dari Aceh, paling jauh Merauke," tuturnya.

Sementara itu, Ustadz Anwar Sani mengatakan, bersamaan dengan pembangunan pesantren, akan dibangun Kampung Qur'an. Ini juga merupakan salah satu ikhtiar PPPA Daarul Qur'an untuk "Membangun Indonesia dengan Alqur'an".

"Karena Pesantren Property ini punya misi yang sama dengan mengajarkan santri-santrinya menghafal Alqur'an. Jadi dengan adanya Kampung Qur'an di Kulon Progo bisa mengajak masyarakat mengaji dan menghafal Alqur'an," ujar Ustadz Sani.

Kampung Qur'an merupakan salah satu upaya nyata PPPA Daarul Qur'an melahirkan generasi-generasi Qur'ani. Membangun kawasan yang dihuni masyarakat menjadi kawasan religius dengan selalu menanamkan nilai-nilai Alqur'an.



Nikmati kemudahan informasi terkait program-program Daarul Qur'an melalui email anda