Zakat Sedekah Wakaf
×
Masuk
Daftar
×

Menu

Home Tentang Kami Program Laporan Mitra Kami Kabar Daqu Sedekah Barang

Mulai #CeritaBaik Kamu Sekarang

Rekening Zakat Rekening Sedekah Rekening Wakaf

Alamat

Graha Daarul Qur'an
Kawasan Bisnis CBD Ciledug Blok A3 No.21
Jl. Hos Cokroaminoto
Karang Tengah - Tangerang 15157 List kantor cabang

Bantuan

Call Center : 021 7345 3000
SMS/WA Center : 0817 019 8828
Email Center : layanan@pppa.id

SIGAB Hadir untuk Ciseeng

22 April 2017
Image

Bogor (21/4) – Angin puting beliung disertai hujan deras melanda kawasan Ciseeng, Bogor, pada 16.00 WIB. Musibah ini telah memporak-porandakan sebagian rumah warga. Tiga rumah rusak berat, puluhan rumah rusak ringan dan sejumlah pohon besar tumbang.

Azid dan Ruminah misalnya, tinggal satu rumah dengan tiga keluarga lain, mereka mencoba menyelamatkan diri dari reruntuhan atap dan genteng yang terbawa angin puting beliung. Keluarga ini bersyukur selamat dari reruntuhan bangunan. 

Ruminah mengaku, hujan deras disertai angin kencang melanda kampungnya sangat dahsyat. "Anginnya muter sampai hitam, warga semua teriak. Saya dan abah serta cucu sedang berada dalam rumah, tiba-tiba ngedorong kenceng banget atap sebelah dan genteng roboh!" ujar Ruminah.

Menurut warga Ciseeng, bencana ini baru kali pertama terjadi. Alhamdulillah semua selamat, walaupun beberapa keluarga mengalami luka-luka. "Kami semua ada di dalam, susah mau keluar karena posisi masih tertindih runtuhan genteng-genteng. Akhirnya kami keluar dari atap genteng karena udah ambruk,” ucap Ruminah.

Tim Siaga Bencana (SIGAB) PPPA Daarul Qur’an berupaya hadir mendampingi warga. Memberikan bantuan tunai kepada korban dan membagikan Alqur’an ke majelis dan masjid di Kp. Cigelap RT 02/ RW 06, Desa Cibeuteung Udik, Kecamatan Ciseeng, Kabupaten Bogor.  Beberapa hari kedepan, tim Mobile Qur’an (MoQu) juga akan hadir memberikan trauma healing kepada anak-anak korban puting beliung Ciseeng.



Nikmati kemudahan informasi terkait program-program Daarul Qur'an melalui email anda