Zakat Sedekah Wakaf
×
Masuk
Daftar
×

Menu

Home Tentang Kami Program Laporan Mitra Kami Kabar Daqu Sedekah Barang

Mulai #CeritaBaik Kamu Sekarang

Rekening Zakat Rekening Sedekah Rekening Wakaf

Alamat

Graha Daarul Qur'an
Kawasan Bisnis CBD Ciledug Blok A3 No.21
Jl. Hos Cokroaminoto
Karang Tengah - Tangerang 15157 List kantor cabang

Bantuan

Call Center : 021 7345 3000
SMS/WA Center : 0817 019 8828
Email Center : layanan@pppa.id

Menebar Qur'an di Wilayah Bencana

05 May 2017
Image

Magelang (4/5) - Jalan yang terjal dan licin di perbukitan Magelang membuat tim Siaga Bencana (SIGAB) PPPA Daarul Qur’an kesulitan menembus wilayah Dusun Deles yang letaknya di bawah kaki Gunung Andong.

Tim SIGAB dan warga membuka dapur umum untuk suplai logistik warga dan relawan yang berdatangan setiap hari. Mereka membantu membersihkan sisa- sisa material longsor pasca banjir bandang yang terjadi di Kecamatan Grabag, Magelang, Jawa Tengah, 29 April lalu.

Dusun Deles berada di perbukitan di atas 1.000 MDPL. Meski tak terkena arus banjir, Masjid Baitussalam Dusun Deles belum memiliki Alqur’an yang layak. Karenanya, tim SIGAB memberikan mushaf Alqur’an untuk masjid ini, agar jemaah dan anak-anak TPA dapat lebih mudah membaca dan mempelajari Kalamullah.

Suwadi (50), guru ngaji kampung turun-temurun di Dusun Deles mengucapkan terima kasih kepada PPPA Daarul Qur’an yang telah mempersembahkanAlqur’an di masjidnya. “Semoga dapat bermanfaat untuk jamaah masjid,” ujarnya.

Kepala Cabang PPPA Daarul Qur’an Yogyakarta Maulana Kurnia Putra mengatakan, pekan depan tim Mobile Qur’an (MoQu) akan menggelar aksi dan trauma healing. “Mudah-mudahan, aksi MoQu dan trauma healing dapat menghibur warga dan membuat mereka lebih tenang setelah mengalami becana,” tuturnya.



Nikmati kemudahan informasi terkait program-program Daarul Qur'an melalui email anda