Zakat Sedekah Wakaf
×
Masuk
Daftar
×

Menu

Home Tentang Kami Program Laporan Mitra Kami Kabar Daqu Sedekah Barang

Mulai #CeritaBaik Kamu Sekarang

Rekening Zakat Rekening Sedekah Rekening Wakaf

Alamat

Graha Daarul Qur'an
Kawasan Bisnis CBD Ciledug Blok A3 No.21
Jl. Hos Cokroaminoto
Karang Tengah - Tangerang 15157 List kantor cabang

Bantuan

Call Center : 021 7345 3000
SMS/WA Center : 0817 019 8828
Email Center : layanan@pppa.id

Empat Sehat Lima Sempurna untuk Ramadhan

18 May 2017
Image

PPPA Daarul Qur’an Bogor menggelar kegiatan dakwah dan aksi sosial di sejumlah masjid, salah satunya di Masjid At Ta’awun, Jalan Raya Puncak, Bogor, Jawa Barat, Rabu (17/5). Acara ini sengaja diselenggarakan untuk menyambut datangnya ramadhan, bulan suci nan mulia.

Ustad kondang Dede Baharsyah pun dihadirkan PPPA Daarul Qur’an Bogor untuk meramaikan gelaran ini. Sekitar 250 jemaah antusias mengikuti acara yang bertemakan “Berbagi Berkah Jelang Ramadhan”.

Dalam tausiyahnya Ustad Dede menyampaikan kepada jemaah untuk memperisapkan diri menyambut ramadhan dengan empat sehat lima sempurna. Pertama adalah tahu. Ia meminta umat Islam yang hadir mencari tahu ibadah-ibadah yang disunahkan selama ramadhan.

Kedua ialah tempe. Maksudnya, lanjut Dede, jangan temperamen selama ramadhan yakni dengan memperbanyak bersabar dan mengendalikan emosi. Kemudian yang ketiga, telor. Menurutnya, setiap muslim harus menjadi pribadi yang teloransi alias toleransi dengan kesalahan orang lain, berjiwa memaafkan.

“Keempat, teri. Maksudnya, terima apa yang ada, selalu bersyukur kepada Allah atas segala kondisi. Kelima, susu. Susun rencana untuk mengoptimalkan ramadan. InsyaAllah, dengan menu empat sehat lima sempurna ini ramadan kita akan lebih bermakna," ujar Dede.

Selain Dede, sejumlah pengisi acara seperti Ka Iki Yosa yang merupakan pendongeng Mobile Qur’an (MoQu) turut hadir menceritakan kisah-kisah inspiratif kepada jemaah. Trainer One Day One Ayat (ODOA) Ustad Miftah juga sempat memberikan kiat-kiat menghafal Qur’an. Acara semakin meriah dengan penampilan Tim Salawat Muslimah Daqu Bogor .

Sementara itu, kegiatan aksi sosial berbagi perlengkapan salat, mushaf Alqur’an dan paket sembako diberikan kepada penduduk di sekitar Masjid At Ta’awun yang mayoritas para pensiunan buruh pemetik teh. PPPA Daarul Quran Bogor mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang berkontribusi menyukseskan acara ini.

“Terima kasih kepada Majelis Taklim Keluarga SAMARA, RS Ummi, Masjid Al Muttaqin, Zoya, Madu Nusantara, Sop Buah Pak Ewok, Air Demineral Cleo, Yupi, HeadlineBogor.com dan Radio Music City,” tutur Diki, Kepala Cabang PPPA Daarul Qur’an Bogor.



Nikmati kemudahan informasi terkait program-program Daarul Qur'an melalui email anda