Zakat Sedekah Wakaf
×
Masuk
Daftar
×

Menu

Home Tentang Kami Program Laporan Mitra Kami Kabar Daqu Sedekah Barang

Mulai #CeritaBaik Kamu Sekarang

Rekening Zakat Rekening Sedekah Rekening Wakaf

Alamat

Graha Daarul Qur'an
Kawasan Bisnis CBD Ciledug Blok A3 No.21
Jl. Hos Cokroaminoto
Karang Tengah - Tangerang 15157 List kantor cabang

Bantuan

Call Center : 021 7345 3000
SMS/WA Center : 0817 019 8828
Email Center : layanan@pppa.id

Upgrading Qur'an Call

23 May 2017
Image

Dinginnya embun di kawasan pegunungan, tak menyurutkan semangat para pengajar dan admin Qur’an Call PPPA Daarul Qur’an mengikuti Upgrading bertemakan “Membentuk Karakter Tangguh dalam Pengabdian bersama Alqur’an” di Bumi Perkemahan Mandalawangi, Cibodas, Jawa Barat, 18-19 Mei lalu. Acara ini digelar sekaligus untuk menyusun kegiatan Qur’an Call menyambut ramadhan.

Dalam kesempatan ini, Direktur Utama PPPA Daarul Qur’an Anwar Sani menyampaikan apresiasinya kepada para assatizh dan assatizah Qur’an Call. Sebab dengan ruangan yang tidak terlalu besar dan SDM yang sedikit, layanan ini mampu menebar manfaat kepada 31.372 santri yang tersebar di seluruh penjuru Indonesia.

Namun, ia mengingatkan agar para pengajar dan admin Qur’an Call untuk tidak langsung puas dengan pencapaian tersebut. Ustad Sani sapaan akrabnya, meminta seluruh jajaran Qur’an Call mempersiapkan diri untuk terjun ke ranah internasional. “Target tahun ini, Qur’an Call harus berdiri di satu persatu negara dimulai dari Benua Asia dan Eropa,” ujarnya.

Pengurus Rumah Tahfizh Center (RTC) Asnal Maarif pun mengaku bangga dengan kegiatan yang dilakukan para assatizh dan assatizah Qur’an Call. Sebab, rutinitas mereka melayani masyarakat dengan mengajarkan Alqur’an begitu mulia.

“Suatu kebahagiaan bagi orang-orang yang dekat dan sering berinterkasi dengan Alqur’an. Karena mereka akan digolongkan sebagai keluarga Allah yang turut serta menjaga Alqur'an,” tutur Ustad Ansal sapaan akrabnya.

Materi terkait kemanusiaan dan pengabdian menjadi inti dari Upgrading ini. Disampaikan oleh Pegiat Kemanusiaan Sunaryo Adhiyatmoko, bekerja di lembaga kemanusiaan seperti PPPA Daarul Qur’an tidak hanya sekadar bekerja. Namun, para assatizh dan assatizah Qur’an Call dituntut untuk memberikan manfaat kepada sebanyak mungkin manusia, mempersembahkan pelayanan terbaik kepada umat.

“Bekerja di lembaga dakwah seperti ini harus punya mental yang kuat. Hidup anda harus terbuka 24 jam melayani dan memberikan sebanyak mungkin manfaat kepada masyarakat,” ujarnya.

Upgrading Qur’an Call memang sengaja digelar untuk meningkatkan kualitas kinerja para pengajar dan admin. Semoga ikhtiar PPPA Daarul Qur’an Membangun Indonesia dan Dunia dengan Alqur’an melalui layanan Qur’an Call ini segera tercapai, Aamiin.



Nikmati kemudahan informasi terkait program-program Daarul Qur'an melalui email anda