Zakat Sedekah Wakaf
×
Masuk
Daftar
×

Menu

Home Tentang Kami Program Laporan Mitra Kami Kabar Daqu Sedekah Barang

Mulai #CeritaBaik Kamu Sekarang

Rekening Zakat Rekening Sedekah Rekening Wakaf

Alamat

Graha Daarul Qur'an
Kawasan Bisnis CBD Ciledug Blok A3 No.21
Jl. Hos Cokroaminoto
Karang Tengah - Tangerang 15157 List kantor cabang

Bantuan

Call Center : 021 7345 3000
SMS/WA Center : 0817 019 8828
Email Center : layanan@pppa.id

Ramadan Bersih untuk 1.000 Masjid

26 May 2017
Image

Tak terasa, ramadan sudah di depan mata, bulan suci nan mulia ini kembali hadir menyapa umat muslim di dunia. Setiap orang akan berlomba-lomba mencari pahala di bulan yang lebih baik dari seribu bulan ini.

Salah satunya tim Kampung Bersih (KASIH) PPPA Daarul Qur’an yang berupaya hadir untuk membersihkan masjid-masjid, pesantren, rumah tahfizh, Taman Pendidikan Qur’an (TPQ), mushola, selokan dan fasilitas umum selama ramadan. Tujuan program ini ialah agar umat muslim semakin nikmat beribadah.

Tim KASIH telah menggelar aksi pertamanya di sejumlah wilayah yakni Bogor, Tangerang dan Serang pada Kamis, 25 Mei. Alhamdulillah, sejumlah masyarakat di daerah tersebut sudah bisa beribadah dengan nyaman setelah masjid tempat mereka salat dibersihkan. “Kami sudah beraksi dilima masjid dan dua pesantren,” ujar Rojali.

Menurut Rojali, aksi tim KASIH dalam menyambut ramadan ini baru permulaan. Sebab, tim akan terus berjelajah menyisiri kampung-kampung maupun kota-kota di beberapa wilayah yakni seperti Jabodetabek,  Semarang,  Yogyakarta, Cirebon, Bandung, Tasikmalaya, Makassar,  Malangdan Surabaya. 

“Aksi pra ramadan ini adalah pemanasan. Karena tim KASIH ditargetkan untuk membersihkan 1000 masjid, mushola atau pesantren,” tuturnya.

Selain bersih-bersih, tim KASIH juga akan menggelar fogging. Tim juga mengajak masyarakat sekitar masjid, mushola ataupun santri-santri di pesantren untuk ikut bergotong royong dalam kegiatan ini guna membangun semangat kebersamaan di antara mereka.

Di bulan yang penuh berkah ini, tim KASIH berupaya hadir untuk masyarakat yang ingin berlama-lama beribadah di rumah Allah. Membuat masjid dan mushola bersih dan sejuk sehingga umat muslim bisa lebih nikmat dan nyaman beribadah selama ramadan.



Nikmati kemudahan informasi terkait program-program Daarul Qur'an melalui email anda