Zakat Sedekah Wakaf
×
Masuk
Daftar
×

Menu

Home Tentang Kami Program Laporan Mitra Kami Kabar Daqu Sedekah Barang

Mulai #CeritaBaik Kamu Sekarang

Rekening Zakat Rekening Sedekah Rekening Wakaf

Alamat

Graha Daarul Qur'an
Kawasan Bisnis CBD Ciledug Blok A3 No.21
Jl. Hos Cokroaminoto
Karang Tengah - Tangerang 15157 List kantor cabang

Bantuan

Call Center : 021 7345 3000
SMS/WA Center : 0817 019 8828
Email Center : layanan@pppa.id

Membangun Semangat Relawan Menyambut Ramadan

26 May 2017
Image

Tak terasa, umat muslim telah memasuki penghujung Sya’ban. Pagi itu, birunya langit tampak cerah di kawasan Ciledug, Tangerang. Alam seakansedang bertasbih menunjukkan kebahagiaan menyambut bulan penuh rahmat dan ampunan. Marhaban Ya Syahru Ramadan.

Begitu pula tim Spirit of Ramadan (SOR) yang turut menggeliat menyambut bulan yang lebih baik dari seribu bulan ini. Dengan menggandeng sepuluh relawan penuh komitmen, tim SOR telah siap mendampingi roadshow para assatizh dan asstaizah. Semangat merasakan nikmatnya berpuasa sambil menyiarkan Islam pada masyarakat pun muncul dalam diri relawan.

“Tugas mendampingi assatizh merupakan bagian dari menjalin silaturahim dengan mitra PPPA Daarul Qur’an melalaui program SOR. Relawan juga akan mendapat ilmu pengetahuan agama yang mengalir tak terasa seiring kebersamaannya dengan alim ulama,” ujar Penanggung jawab Program SOR, Septian Ginanjar.

Menurutnya, setiap kegiatan yang dilakukan saat Ramadan, bernilai ibadah. Apa lagi dengan menjalin silaturahmim membantu perjuangan dakwah, membuka klinik Qur’an, berbagi semangat, motivasi dan diskusi yang dilakukan dalam kegiatan SOR. InsyaAllah, nikmat pahala akan berlimpah untuk siapapun yang ikut mendukung dan berpartisipasi dalam kegiatan ini.

SOR kata septian, akan menyentuh seluruh lapisan masyarakat dengan berjelajah ke banyak tempat. Seperti instansi pemerintah, perusahaan swasta, majelis taklim, masjid, sekolah, kampus, pabrik, komunitas dan lainnya.

“Tergetnya ialah100titik jadwal dakwah, yang InsyaAllah di gelar setelah Dhuha, ba’da Dhuhur dan Ashar. Kemudian jelang buka bersama, kultum sebelum Witir, Tarawih, serta kajian setelah Subuh.,” ujarnya.

Untuk isi kajian sendiri, tutur Septian, akan mengikuti kebutuhan dan keinginan mitra PPPA Daarul Qur’an. Namun ditentukan sesuai momen yang akan menjurus seputar ibadah Ramadan. Ada pula metode membaca dan menghafal Alwur’an, pembahasan fiqih, serta keajaiban sedekah.

“Relawan harus berupaya menguatkan koordinasi, terutama yang terbiasa di SOR dan tahfizh corporate agar saling berbagi informasi, guna kelancaran kegiatan. Harapannya, spirit relawan terbangun dengan menikmati proses kegiatan yang mengasyikan dan bernilai ibadah ini,” ucapnya.

Semoga, program SOR semakin menguatkan ukhuwah dalam dakwah dan silaturahmi, serta bisa mencharge hati dan pikiran setiap umat muslim yang selama ini disibukkan urusan duniawi, dengan saling mengingatkan kebaikan danmendo’akan.

Selamat menjalankan ibadah puasa Ramadan 1438 H, semoga Allah SWT senantiasa memberikan keberkahan dalam do’a dan ikhtiar, serta memudahkan langkah kita dalam menebar kebaikan. Aamiin.



Nikmati kemudahan informasi terkait program-program Daarul Qur'an melalui email anda