Zakat Sedekah Wakaf
×
Masuk
Daftar
×

Menu

Home Tentang Kami Program Laporan Mitra Kami Kabar Daqu Sedekah Barang

Mulai #CeritaBaik Kamu Sekarang

Rekening Zakat Rekening Sedekah Rekening Wakaf

Alamat

Graha Daarul Qur'an
Kawasan Bisnis CBD Ciledug Blok A3 No.21
Jl. Hos Cokroaminoto
Karang Tengah - Tangerang 15157 List kantor cabang

Bantuan

Call Center : 021 7345 3000
SMS/WA Center : 0817 019 8828
Email Center : layanan@pppa.id

Bersih-bersih KASIH di Tangerang

02 June 2017
Image

Tim Kampung Bersih (KASIH) PPPA Daarul Qur’an kembali menggelar aksi. Kali ini bersih-bersih di gelar di salah satu mushola yang terletak di Kelurahan Gondorong, Cipondoh, Tangerang, Rabu (31/5).

Warga Kelurahan Gondrong bersyukur dengan kehadiran tim KASIH. Sebab, kondisi mushola yang belum bersih dan rapi saat memasuki bulan Ramadan mengusik pemandangan sejumah jemaah mushola, mereka biasa di sapa Haji Badan dan Haji Nafis. Bak gayug bersambut keinginan tersebut langsung dikabulkan tim KASIH PPPA Daarul Qur’an.

Pengurus masjid pun langsung menggelar pertemuan dengan tim KASIH. Pengumuman bersih-bersih mushola pun langsung disampaikan melalui speaker mushola pada malam hari. Pengurus mengajak masyarakat ikut terlibat.

Aksi pun dimulai pukul 07.00 WIB, meski dalam keadaan berpuasa, seluruh relawan tim KASIH yang dipimpin Humaidi dan sejumlah masyarakat tetap semangat membersihkan debu-debu, karpet-karpet, tempat wudhu maupun toilet mushola. Sebagian relawan juga ada yang mengecat dinding-dinding mushola yang mulai memudar.

“Aksi diawali dengan salat Dhuha dan berdo’a bersama masyarakat setempat.Alhamdulillah dengan kedatangan tim KASIH masyarakat sangat senang. Mereka memang punya rencana untuk mengecat mushola,” ujar Humaidi.

Ia mengatakan, masyarakat Kelurahan Gondrong memang sengaja diajak untuk melestarikan budaya gotong royong. “Tim KASIH hanya mempelopori dan mengajak agar masyarakat lebih peduli terhadap lingkungan. Ini merupakan salah satu ikhtiar dakwah kami kepada masyarakat,” tutur Humaidi.

Ramadan ini, tim KASIH PPPA Daarul Qur’an memang memiliki target membersihkan 1.000 masjid, mushola atau pesantren. Harapannya, jika rumah-rumah Allah sudah bersih dari debu-debu, wangi dan indah dipandang mata, setiap umat muslim dapat beribadah dengan nyaman dan khusyuk. Aamiin.



Nikmati kemudahan informasi terkait program-program Daarul Qur'an melalui email anda