Zakat Sedekah Wakaf
×
Masuk
Daftar
×

Menu

Home Tentang Kami Program Laporan Mitra Kami Kabar Daqu Sedekah Barang

Mulai #CeritaBaik Kamu Sekarang

Rekening Zakat Rekening Sedekah Rekening Wakaf

Alamat

Graha Daarul Qur'an
Kawasan Bisnis CBD Ciledug Blok A3 No.21
Jl. Hos Cokroaminoto
Karang Tengah - Tangerang 15157 List kantor cabang

Bantuan

Call Center : 021 7345 3000
SMS/WA Center : 0817 019 8828
Email Center : layanan@pppa.id

Surga di Samping Pasar

02 June 2017
Image

“Maaf bu, di tempat ini boleh masuk mobil ? Atau ada tempat untuk parkir mobil ?” tanya tim Mobile Qur’an (MoQu) kepada Sofiatul guru ngaji tempat MoQu menggelar aksi di daerah Kelurahan Tanjung Duren Selatan, Kecamatan Grogol, Petamburan, Jakarta Barat, Selasa (30/5).

Sofiatul langsung mengirim gambar via Whatsapp tempat biasa anak-anak mengaji. Jangankan mobil, motor saja harus ada yang mengalah mepet di dinding atau mundur saat ingin berpapasan di gang tersebut. Ya, tempat aksi MoQu kali ini tak bisa dilalui mobil.

Halaman kantor PAM samping Pasar Kopro jadi pilihan satu-satunya. Sebab, hanya di sana tempat yang bebas dari parkir liar para penghuni dan pengunjung pasar.

Pasar Kopro sudah mulai dipenuhi ibu-ibu yang hendak membeli aneka bahan makanan untuk di masak saat berbuka maupun sahur. Jalan depan kantor PAM pun sudah mulai padat dipenuhi mobil yang lalu lalang. Bahu jalan sudah penuh digunakan sebagai tempat parkir.

Tetiba, tim MoQu mendengar suara-suara merdu dalam hiruk pikuk suara penjual dan pembeli yang tengah saling tawar menawar barang dagangan. Persis di samping tembok Pasar Kopro anak-anak bimbingan Sofiatul sedang asyik mendengarkan dan melantunkan ayat-ayat suci Alqur’an untuk di hafal.

Setelah membaca beberapa kali, anak-anak itu pun langsung untuk membaca hafalan surat di hadapan teman-temannya. Alif, Koordinator MoQu sempat ngobrol dengan salah satu anak yang hendak menyetorkan hafalan, Firdaus namanya.

“Bagus sekali namanya, seperti nama surga,” ucap Alif. “Iya dong, kan cita-citaku masuk surga,” tutur Firdaus menampakkan wajah kegirangan.

Lantaran mobil MoQu tak bisa masuk ke dalam mushola, Sofiatul pun berinisiatif melobi petugas di kantor PAM agar MoQu bisa beraksi di halaman depan kantor tersebut. Alhamdulillah, petugas mengizinkan. Aksi pun digelar hingga menjelang berbuka puasa. Anak-anak beserta warga yang turut menyaksikan begitu antusias mendengar kisah-kisah Islami yang dibawakan Alif.

MoQu akan terus berjelajah, menyusuri kota, kampung-kampung ataupun gang-gang sempit seperti mushola tempat Firdaus mengaji di samping Pasar Kopro. Mushola, yang nantinya akan lebih banyak lagi melahirkan anak-anak pencinta Alqur’an dan ahli surga. Aamiin.



Nikmati kemudahan informasi terkait program-program Daarul Qur'an melalui email anda