Zakat Sedekah Wakaf
×
Masuk
Daftar
×

Menu

Home Tentang Kami Program Laporan Mitra Kami Kabar Daqu Sedekah Barang

Mulai #CeritaBaik Kamu Sekarang

Rekening Zakat Rekening Sedekah Rekening Wakaf

Alamat

Graha Daarul Qur'an
Kawasan Bisnis CBD Ciledug Blok A3 No.21
Jl. Hos Cokroaminoto
Karang Tengah - Tangerang 15157 List kantor cabang

Bantuan

Call Center : 021 7345 3000
SMS/WA Center : 0817 019 8828
Email Center : layanan@pppa.id

Jelajah Mobile Qur'an di Hari Pancasila

02 June 2017
Image

Bersamaan dengan hari lahirnya Pancasila, Mobile Qur’án (MoQu) kembali berjelajah. Kali ini, tim MoQu masuk ke komplek perumahan untuk menginspirasi anak-anak di Rumah Tahfizh Daarul Qur’an Ciledug, Tangerang, Kamis (1/6).

Sebelum tim Mobile Qur’an memulai aksinya, para santri dan santriwati sudah memurojaah hafalan. Alif, Koordinator tim MoQu memecah suasana sore itu. Para santri menampakkan wajah penuh tawa dan gembira dengan dongeng inspirasi dan story telling yang dibawakan Alif.

Terlihat senyum ceria anak-anak mendengarkan kisah-kisah Islami yang dikemas dengan dongeng. Untuk menghilangkan jenuh, Alif juga mengajak para santri bersalawat dengan gerakan badan dan sedikit senam ringan.

Tak hanya itu, MoQu juga memutarkan film anak-anak yang kisahnya berasal dari Alqur’an. Dengan berbagai pilihan, akhirnya santri memilih kisah Raja Qorun yang ditenggelamkan bersama hartanya. Setelah pemutaran film, Alif bercerita kisah si Dodo. Seorang anak yang sangat lugu. Santri pun dibuat tertawa melihat Alif yang seketika memerankan karakter Dodo.

Dari kisah si Dodo, para santri mendapat pelajaran berharga. Jika ingin masuk surg, maka seorang anak harus berbakti kepada orang tua dan menjadi anak yang sholeh serta rajin membaca serta menghafalkan Alqur’an. Santri pun termotivasi untuk semakin meningkatkan hafalannya.

Di akhir kegiatan, Alif mengajak anak-anak untuk menghafalkan surat Al Mulk ayat satu dan dua. Alif memberikan hadiah untuk santri yang bisa menghafalkannya dan membacanya. Tak lupa pula ia memberikan pertanyaan tentang kisah dari film Qorun tadi.

Anak-anak begitu bersemangat, masing-masing dari mereka mulai menghafal. Hingga waktu habis, para santri pun berlomba-lomba menunjukkan tangan ke atas untuk dipilih Alif. “Alhamdulillah, anak-annak begitu antusias dengan hadirnya MoQu. Semoga dengan dongeng-dongeng inspirasi, anak-anak semakin termotivasi untuk mengahfal,” ujar Pengasuh Rumah tahfizh Daarul Qur’an Ciledug, Nanang Ismuhartoyo.

Rumah tahfizh dan MoQu menjadi satu kesatuan lantaran punya tujuan yang sama yakni menamkan Alqur’an untuk diterapkan dalam kehidupan. Mengajak umat musilm di Indonesia maupun dunia belajar, menghafal dan mencintai Alqur’am.

Sesuai dengan sabda Rasulullah SAW “Khoirukum man ta'allamal qur'aana wa 'allamahuu" yang artinya : “Sebaik-baik kamu adalah yang belajar Alqur'an dan mengajarkannya”. Semoga ikhtiar PPPA Daarul Qur’an Membangun Indonesia dan Dunia dengan Alqur’an melalui rumah tahfizh dan MoQu selalu diridhoi olehNya. Aamiin.



Nikmati kemudahan informasi terkait program-program Daarul Qur'an melalui email anda